Pemkot Lakukan Safari Ramadhan & Bukber Di Masjid Jabal Rahmah Pasir 2

Share it:
Wawali saat menyerahkan bantuan dana yang diterima
langsung pengurus masjid Jabal Rahma Pasir 2,
 Distrik Japut, Kota Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Pemerintah kota Jayapura kembali melakukan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama, pada Rabu (8/7) di masjid Jabal Rahmah Pasir dua, Distrik Jayapura Utara, Provinsi Papua.

Wakil Walikota Dr. H. Nuralam, SE, M.Si hadir dalam acara tersebut didampingi Asisten II Setda kota, Kepala Kandepag Kota, Kepala Dispenda kota, Kepala Inspektorat Kota, dan Kepala BPTSP Kota serta kepala Distrik Jayapura Utara.

Acara tersebut juga sebagai ajang silaturahmi Pemkot dengan masyarakat khususnya umat muslim yang sementara menjalankan ibadah puasa.

Suguhan rohani yang disampaikan Ustad H. Muhammad Said, HK, S.Hi mengatakan Nikmat Allah yg diberikan begitu banyak dan tak bisa dihitung lagi.

“Allah minta untuk disyukuri agar ditambahi nikmat menjadi hamba yang bersyukur sehingga mendapat pertolongan dari Allah. Orang yang beriman dan yakin karena nikmat yang diberikan adalah dari Allah,” ungkapnya.

Yang perlu di syukuri, lanjut Ustad, ada empat macam nikmat yang harus di syukuri yakni nikmat berupa harta yang juga nikmat dunia, nikmat sehat, nikmat Hidup dan nikmat Iman.

“Kita dipanggil oleh Allah untuk mensyukuri dengan cara memuji Allah dan yakin nikmat dari Allah serta gunakan nikmat karena mendapatkan Rezeki dari Allah,” cetusnya.

Sementara itu, Wawali kepada jama’ah mengatakan jama’ah harus perketat sistem keamanan lingkungan agar tidak ada kejadian-kaejadian yang merugikan.

“Kita harus saling menghargai dan menghormati serta menjaga toleransi antara umat beragama yang ada di kota Jayapura tercinta ini,” kata orang nomor dua di ibukota Provinsi Papua ini.

Acara buka puasa bersama
Wawali atas nama Pemkot juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah turut membantu menyukseskan program-program pemerintah terutama program kebersihan. Karena kebersihan adalah bagian dari iman sebagaimana visi Pemkot Jayapura akan menjadikan kota Kota Beriman yang didalam kota ini hidup orang beriman.

“Toleransi umat beragama di kota Jayapura sangat kental dan hal itu dibuktikan dengan rumah ibadah yang berdekatan bahkan gereja dengan masjid tidak ada tembok pemisah. Masjid juga yang berpapasan dengan rumah warga Nasrani, namun waktu ibadah pun berjalan dengan baik,” cetusnya.

Sehingga Wawali meminta agar kerukunan ini tetap terjaga sehingga cita-cita kota Jayapura sebagai kota Beriman dapat terealisasi.

Pada kesempatan tersebut, Wawali atas nama Pemkot menyerahkan bantuan dana bagi pengurus masjid. Selain itu, bantuan Al Quran dari Bank Syariah Mandiri dan Kantor Kementrian Agama kota serta bantuan sembako dari Distrik Japut kepada warga.

(Harlet)
Share it:

Jayapura

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga