Ratusan Umat Muslim Di Abepura Terima Bingkisan Lebaran

Share it:
Walikota saat menyerahkan bantuan berupa
bingkisan Lebaran kepada umat Muslim
di distrik Abepura, Kota Jayapura 
Jayapura, Dharapos.com 
Walikota Dr. Benhur Tomi Mano, MM memberikan bingkisan Lebaran bagi ratusan masyarakat Muslim di wilayah Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (14/7).

Bingkisan tersebut merupakan program Distrik yang telah di programkan dan merupakan program sharing bagi 8 kelurahan dan 3 kampung yang mana penyerahannya dilakukan di ruang pertemuan kantor Distrik Abepura dan dihadiri para kepala kelurahan.

Disamping itu, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Distrik Abepura dan kelurahan bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri nanti yang lebih dikhususkan bagi warga janda, kaum Duafa dan Panti Asuhan Muhamadiyah.

Bantuan tersebut terdiri dari satu karung beras 25 Kg, tepung terigu, sirup dan minyak goreng. Walikota dalam amanatnya kepada warga penerima bingkisan dan kepada seluruh warga Muslim yang berada di wilayah Abepura untuk tetap menunaikan ibadah puasa hingga selesai dan mencapai kemenangan di hari raya idul Fitri.

“Puasa bertujuan untuk menahan lapar, haus namun yang terpenting adalah pengendalian diri kita sebagai umat yang percaya kepada Tuhan,” ungkapnya.

Warga juga diajak untuk hidup rukun, damai, saling menghormati satu dengan yang lain dalam berbagai kebersamaan diantara suku dan agama yang berbeda-beda.

“Ini merupakan satu kekuatan besar untuk bangun kota Jayapura, bangun Distrik Abepura untuk maju, sejahtera dan damai,” ajaknya.

Hal ini, lanjut Walikota, merupakan satu harapan besar yang Pemerintah lakukan khususnya bagi warga ada di distrik Abepura,dengan melihat apa yang dibutuhkan warga.  Karena tugas Pemerintah adalah agaimana melayani masyarakat yang tidak mampu, baik itu anak terlantar atau fakir miskin.

“Ini merupakan tugas Pemerintah dan mereka layak dibantu dan terkait dengan itu maka Distrik Abepura telah melakukan tugasnya,” lanjutnya.

Apabila ada warga yang belum terdata secara baik maka Pemerintah Distrik di tahun berikutnya akan mendatanya dengan lebih baik lagi, sehingga seluruh warga yang kurang mampu dapat terlayani dengan program-program yang dilaksanakan Pemerintah.

Warga juga himbau juga untuk mendukung program Pemkot yakni program kebersihan, yang dimulai dari lingkungan rumah tangga, RT, RW hingga pada kelurahan dan kampung.

“Apabila semuanya itu telah tercapai kebersihyannya maka yang diminta juga adalah hati kita harus bersih dari amarah, dendam, bersih dari perbuatan orang-orang yang mencelakakan orang lain, apalagi di bulan suci Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh berkah dan pengampunan,” imbuhnya.

Walikota saat berpose bersama beberapa warga
masyarakat penerima bingkisan Lebaran
Diakhir sambutannya, Walikota juga mengingatkan bahwa pemberian bingkisan ini jangan dilihat dari jumlah dan bentuknya tapi silaturahmi dan kebersamaan yang diperlukan bersama.

Kepala Distrik Abepura Bobby J.Awi, S.Stp, M.Si  juga menambahkan bahwa bantuan yang diberikan bagi warga Muslim adalah bentuk kepedulian Pemerintah kepada warga yang kurang mampu sehingga pihaknya mengharapkan agar pemberian ini jangan dilihat dari bentuk atau besar jumlah bingkisan akan tetapi makna dari bantuan tersebut yang perlu dihayati.

“Ini juga untuk mengikat tali silaturahmi antara Pemerintah Distrik dan warga masyarakat,” tandasnya.
Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Jayapura.

(Harlet)
Share it:

Jayapura

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga