Sambut Idul Fitri, Saga Mall Abepura Manjakan Konsumen

Share it:
Haris Manuputi
Jayapura, Dharapos.com
Jelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini seluruh pusat perbelanjaan di kota Jayapura mulai diserbu warga masyarakat khususnya umat Muslim yang sementara menyiapkan kebutuhan rumah tangga menjelang hari raya tersebut.

Salah satunya adalah Saga Mall yang berada di kawasan Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua sudah merupakan tujuan akhir bagi para ibu rumah tangga,untuk mencari kebutuhan rumah tanggaya,karena hampir semua kebutuhan rumah tangga tersedia di mall tersebut.

Bahkan demi memanjakan konsumen, pihak manajeman Saga Mall berikan potongan spesial pada berbagai produk yang ditawarkan.

Pantauan Dharapos.com, Senin (13/7) sejak dibuka pukul 10.00 Wit, pengunjung mulai berdatangan untuk berbelanja. Bahkan hingga malam harinya terus di padati pengunjung dengan tingkat belanja yang naik secara signifikan bila dibanding tahun sebelumnya.

Selain itu, bukan saja masyarakat yang bermukim di kawasan Abepura akan tetapi dari berbagai kawasan lain di Kota Jayapura diantara Jayapura Utara, Jayapura Selatan maupun dari Muara Tami yang datang berbelanja ke mall tersebut.

Manajer Saga Mall Abe, Haris Manuputi kepada Dharapos.com menuturkan kunjungan konsumen mulai terlihat meningkat sejak beberapa hari lalu.

“Barang yang mereka cari yakni makanan ringan berupa buah segar untuk berbuka puasa. Untuk minuman juga telah disiapkan semuanya, baik itu untuk yang ukuran jumbo maupun sirup, serta bumbu-bumbu kue yang sering dicari ibu rumah tangga stoknya mencukupi,” tuturnya.

Dikatakan juga, untuk daging ayam potong segar telah didatangkan dari Jakarta sebelum bulan puasa dengan kualitas impor juga.

“Pembelian daging ayam cukup meningkat. Hal tersebut dipicu harga ikan di pasar relatif tinggi, sehingga ayam menjadi alternatif bagi para ibu rumah tangga. Dan ketersedian ayam potong segar dari hari kemarin sudah masuk kurang lebih dua kontainer,” beber Manuputi.

Untuk stok daging, lanjut pria asal Maluku ini, pihaknya telah menyiapkan itu jauh-jauh hari dan dengan harga yang sangat kompetitif dan telah disiapkan dari awal bulan puasa dan hingga saat ini menjadi perhatian para konsumen.

“Untuk jenis ikan yang disiapkan yang juga banyak diminati para konsumen khususnya ikan mujair dan kakap segar,” lanjutnya.

Terkait kelengkapan dokumen pengujian dari instansi terkait, Manuputi memberi jaminan bahwa apa yang disediakan Saga Mall telah melalui hasil uji termasuk ayam potong yang juga telah memilki rekomendasi dari karantina dan peternakan. Untuk kualitas barang jenis makanan, minuman, snack, daging yang ada di Saga seluruhnya barang baru karena merupakan anak binaan Balai POM.

Terkait frekuensi pengunjung ke Saga saat bulan puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri untuk tahun 2015 ini mengalami peningkatan bila dibanding tahun 2014.

“Diprediksi pada H-3 hingga H-2 akan lebih tinggi tingkat pengunjung ke Mall Saga,” tandasnya.

Tidak hanya itu saja, untuk masalah harga barang di Saga Mall sangat kompetitif artinya dapat dijangkau oleh semua kalangan bahkan barang yang masuk rata-rata barang baru, dan harga-harga sepesial juga diberikan bagi para konsumen artinya bisa terjangkau.

Suasana di Saga Mall Abepura
“Seperti buah-buahan kami berikan diskon 10 persen di hari Sabtu - Minggu bahkan  H-1 akan diberikan diskon juga, sedangkan untuk alat-alat rumah tangga juga diberikan diskon 10 persen khusus untuk barang jenis toples, gelas, piring dengan kualitas yang baru,” cetusnya.

Dijelaskan juga, untuk pembayaran upah karyawan manajemen Saga telah mengikuti upah yang ditetapkan Pemerintah (UMR) bahkan karyawan/i dilayani makan prasmanan, sehingga kesejahteraan dan kesehatan seluruh karyawan juga terjamin dengan baik.

Salah satu ibu rumah tangga, Carlin ketika di tanya wartawan saat berbelanja mengaku dirinya sangat senang berbelanja di Saga karena tersedia semua jenis barang dan makanan dan harganya pun terjangkau.

“Makanya saya pilih untuk berbelanja di Saga karena apa yang diinginkan semuanya tersedia,” pungkasnya.

(Harlet)
Share it:

Jayapura

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga