Walikota Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid Al-Fitrah Jaya Asri

Share it:
Dr Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Walikota Dr. Benhur Tomi Mano, MM melakukan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama dengan Jama’ah Al-Fitrah, kompleks Perumahan Jaya Asri Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Provinsi Papua, Selasa (7/7).


Ratusan Jama’ah turut hadir dalam acara buka puasa bersama sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah kota dengan jama’ah Masjid Al-Fitrah.

Acara buka puasa bersama bertajuk Berkah Berbagi di Bulan Suci dihadiri juga oleh Wakil Walikota Dr. H. Nuralam, M.Si, para Asisten Setda kota, Kakandep Agama kota Drs. H. Syamsuddin, kepala kelurahan, pimpinan SKPD, Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Y. Takamully, kepala Distrik Heram Jaya Kusuma dan ketua umum Masjid Al-Fitrah serta kepala keluaran Entrop.

Sebelum berbuka puasa jama’ah dan Muspida kota yang memadati halaman masjid disuguhi siraman rohani yang disampaikan ustad Drs. K. H. Zulham Ma’Mun.

Dalam ceramahnya, dikatakan bulan suci Ramadhan adalah bulan yang besar lagi penuh berkah.
Alasanya ada malam yang dinilai ibadahnya bagus dari pada beribadah 1000 bulan.

“Selain itu Allah menurunkan rahmat dan berkat bagi para hambanya yang dengan tulus melaksanakan ibadah puasa,” tandasnya.

Walikota dalam sambutannya mengatakan kompleks perumahan Jaya asri adalah salah satu wilayah terbersih di kota Jayapura yang telah menaikan poin sehingga kota Jayapura berturut-turut meraih piala Adipura.

“Namun piala Adipura bukan target utama karena itu hanya merupakan tujuan antara tetapi budaya dan nilai kebersihan yang ditanamkan bagi seluruh warga kota Jayapura adalah yang utama karena kebersihan bagian dari iman. Hal ini juga sesuai dengan Visi kota Jayapura sebagai kota beriman,” cetusnya.

Wawali saat menyerahkan bantuan dana yang
diterima langsung pengurus masjid
Pepohonan di kompleks ini sangat rindang, paritnya bersih, dan siskamlingnya berfungsi dengan baik sehingga untuk menjaga keamanan kompleks, ketua RT dan RW diminta untuk membuat pagar di bagian belakang kompleks perumahan agar jam-jam tertentu sudah harus digembok sehingga warga merasa aman.

Dirinya juga telah mewajibkan seluruh RT dan RW untuk membuat pos kamling dan harus menjaga ketertiban dan kebersamaan agar kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.

Pada kesempatan yang sama, diserahkan bantuan dana dari Pemkot Jayapura yang diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Jayapura.

Disamping itu juga, Walikota atas nama pribadi, turut memberikan bantuan pribadi sebesar Rp 50 juta bagi pengurus masjid.

Bantuan Al-Quran juga diberikan oleh Bank Syariah Mandiri dan Kementrian Agama kota Jayapura.

(Harlet)
Share it:

Jayapura

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga