Walikota Canangkan Kegiatan Meriahkan HUT Proklamasi & Expose 4 Tahun BTM-Alam

Share it:
Dr. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com 
Walikota Dr. Bemhur Tomi Mano, MM, Sabtu (11/7) melaksanakan pencanangan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70.

Turut juga dilakukan pencanangan Ekspos 4 tahun kepemimpinan BTM - Alam tahun 2015 yang berlangsung di lokasi Card Free Day, Pantai Dok II Distrik Jayapura Utara, kota Jayapura, Provinsi Papua yang ditandai dengan pelepasan balon udar.

Turut hadir pada acara pencangan tersebut, Wakil Walikota, Dr. H. Nuralam, SE, M. Si, Dandim 1701/ Jayapura Lekol Inf. A. Yoyok Pranowo, Kapolres Jayapura kota, AKBP Jeremias Rontini, kepala kantor Kemenag kota Drs. H. Syamsudin, MM dan seluruh pimpinan SKPD lingkup Pemkot Jayapura baik dinas maupun badan.

Pencangan dilakukan dengan mengangkat tema “Ayo Kerja “ menganggendakan kegiatan yakni ekspos hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai selama 4 tahun kepemimpinan BTM - Alam, festival Teluk Humbolt, lomba kebersihan taman binaan antar SKPD, lomba dayung, lomba dayung tradisional, pasar murah, pameran pembangunan dan berbagai macam kegiatan lainnya hingga tanggal 17 Agustus mendatang.

Walikota dalam sambutannya mengungkapkan, kemerdekaan RI diraih dengan meminta korban baik harta maupun nyawa yang tidak sedikit jumlahnya dan melalui waktu yang lama.

“Sebagai bangsa yang besar, kita tidak akan pernah melupakan sejarah tersebut, karena merupakan catatan berbagai pengalaman anak bangsa. Melalui kemerdekaan, kita dapat merancang masa depan bangsa dan negara termasuk merancang dan membangun kota Jayapura,” ungkapnya.

Hal ini juga, lanjut Walikota, telah dituangkan dalam agenda pembangunan kota Jayapura yang sudah berjalan selama 4 tahun sesuai dengan visi dan misi: “Membangun kota Jayapura menjadi kota yang beriman, modern, bersatu, mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal” yang akan menjadi harapan dan cita-cita bersama.

Apa yang tertuang dalam visi dan misi Pemkot akan menjadi sorotan utama masyarakat kota Jayapura dalam Ekspos 4 tahun kepemimpinan BTM - Alam yang akan berlangsung pada tanggal 20 Juli 2015 di GOR Waringin serta pameran pembangunan nanti.

Dikatakan juga, Ekspos 4 tahun kepemimpinan BTM - Alam dan pameran kinerja Pemkot Jayapura adalah sebagai sarana pelaksanaan seluruh proses pembangunan Pemerintah dan pelayanan kemasyarakatan dari berbagai program, kegiatan dan dari berbagai sumber dana.

Walikota melakukan pencanangan
saat melepaskan balon
ke udara 
Perlu diketahui, pelaksanaan Ekspos 4 tahun dan pameran pembangunan dari berbagai sektor dan bidang tersebut merupakan wujud usaha dan kerja keras BTM - Alam bersama masyarakat kota Jayapura yang telah dicapai serta merupakan kinerja dan kapasitas seluruh aparatur Pemkot.

4 tahun kepemimpinan Walikota bersama wakilnya adalah dalam upaya membangun kota menjadi lebih beriman, mandiri, sejahtera, bersatu sambil terus mencintai dan mengembangkan kearifan lokal.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan menambahkan pencanangan ini akan dilanjutkan dengan beberapa kegiatan yang telah disiapkan oleh panitian bersama SKPD serta beberapa mitra kerja yang ada di kota Jayapura, seperti PT. Telkomsel yang akan menurunkan sekitar 2000 pemuda kota Jayapura untuk mengikuti kegiatan yang akan memanfaatkan Jalan Soa Siu Dok II secara keseluruhan.

PT. Telkomsel juga akan mengsponsori kegiatan pasar murah yang digelar Disperindakop Kota, dan pasar tani oleh Dinas Pertanian Kota. Kegiatan nanti juga akan disponsori oleh PT. Freeport Indonesia dan Swiss – Bell Hotel.

Usai pencanangan kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai dan senam.

(Harlet)
Share it:

Jayapura

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga