Wawali Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama Di Kediamannya

Share it:
Wawali didampingi Walikota dan Sekda Kota
Jayapura bersama tamu undangan lainnya
saat menghadiri acara buka bersama
di kediaman Wawali, Selasa (14/7)
Jayapura, Dharapos.com 
Wakil Walikota Jayapura, Dr. H. Nuralam, SE, M.Si melaksanakan acara Buka Puasa bersama dikediamannya, kawasan Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provisi Papua, Selasa (14/7).

Buka puasa bersama yang digelar keluarga besarnya adalah sebagai bentuk silaturahmi dan berbagi kasih di bulan yang penuh berkah ini.

Turut hadir Walikota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM, Sekda kota R.D. Siahaya, para Asisten, para Staf Ahli, seluruh pimpinan SKPD, Badan, Kepala Kemenag kota Drs. H. Syamsuddin, MM, seluruh panguyuban, KKSS kota maupun provinsi, serta juga anggota DPR RI Jamaluddin Jafar, SH, MH.

Pada acara buka puasa bersama tersebut para undangan diberikan siraman rohani oleh ketua MUI kota Jayapura, Drs. KH. Zulham Ma’Mun.

Dalam Tausyiahnya, dikatakan bahwa semakin banyak umat Muslim menjalani ibadah puasa maka semakin dekat kepada taqwa.

“Sesuai tujuan puasa yang diperintahkan Allah kepada umat Muslim agar memperoleh derajat taqwa,” ungkapnya.

Mengutip tulisan Prof. Dr. Abdul Fatah Afif yang adalah mantan rektor Universitas Al Ashar Kairo, Mesir, KH. Zulham Ma’Mun menjabarkan ciri khas orang yang bertaqwa setelah puasa Ramadhan ada tiga yakni hubungan dengan Allah semakin mantap dan meningkat karena hasil dari beribadah, pendidikan, training selama satu bulan.

Ciri khas kedua, seseorang tidak berbuat sesuatu yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain, dan lebih jauh lagi yakni orang yang bertaqwa akan selalu menghindari tingkah laku dan perbuatan yang dapat menjerumuskan dirinya dalam kelemahan dan kehinaan yang merupakan ciri khas ketiga.

“Sehingga jaminan untuk memperoleh hal itu telah digariskan oleh Allah SWT,” cetusnya.

Sementara itu, Walikota sebelum memberikan sambutannya juga memberikan kuis kepada tamu undangan dengan sejumlah hadiah yang menarik.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di ibukota Provinsi Papua tersebut berpesan untuk saling menjaga kebersamaan serta menjaga hubungan antar umat beragama di kota Jayapura.

Bersama Wawali yang periode kepemimpinannya tinggal satu tahun lagi, Walikota selalu memimpin kota ini dengan berdampingan serta sangat rukun juga damai.

Wawali saat menyampaikan sambutannya dengan
didampingi sang istri dan kedua anaknya.
“Kami berdua akan selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat lewat program –program Pemerintah kota,” janjinya sembari selalu berharap agar hubungan keduanya tidak sampai retak hanya karena adanya isu-isu yang tidak benar.

“Saya hanya fokus kerja bersama Pak Wakil untuk menyelesaikan tugas kami,” pungkasnya.
Wawali pada kesempatan tersebut, mengaku bahwa dirinya dan keluarga merasa sukacita dan bahagia karena bisa melaksanakan buka puasa bersama.

“Ini merupakan wujud kebersamaan dan membangun silaturahmi di dalam kebersamaan,” ucapnya.
Bersama istri dan kedua putranya, Wawali juga menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan atas kedatangannya dalam berbuka puasa bersama.

(Harlet)
Share it:

Jayapura

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga