Wawali Jayapura Gelar Open House Idul Fitri Di Kediamannya

Share it:
Wawali sekeluarga saat menerima kunjungan
silaturahmiWalikota beserta ibu pada
acara Open House Idul Fitri yang
dilaksakan di kediaman Wawali.
Jayapura, Dharapos.com 
Dalam rangka perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah, Wakil Walikota, DR. H. Nuralam, SE, M.Si menggelar

Open House dikediamannya yang berlokasi di kawasan Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura Provinsi Papua, Jumat (17/7).

Open House tersebut digelar usai dirinya memimpin Shalat Id yang digelar di lapangan upacara Denzipur 10/KYD Waena.

Pantauan Dharapos.com sejak pukul 10.00 WIT, warga masyarakat baik keluarga, paguyuban, perbankan, perhotelan, pengusaha, pegawai Pemerintah kota Jayapura mulai berdatangan untuk memberikan ucapan selamat kepada Wawali sekeluarga.

Wawali, Ny. Nuralam,dan kedua puteranya tampak menggunakan busana berwarna cream ciri khas Muslim dengan ramah dan penuh keakraban menyambut setiap tamu yang datang memberikan ucapan selamat.

Walikota DR. Benhur Tomi Mano, MM bersama ibu, Sekda kota R. D. Siahaya, SH, MM bersama ibu, berserta sejumlah pimpinan SKPD juga turut hadir memberikan ucapan selamat di hari yang fitri tersebut.

Kepada wartawan, Walikota menyampaikan apresiasinya kepada seluruh umat Muslim di kota Jayapura yang telah berhasil mencapai kemenangan besar usai menjalani Puasa selama sebuklan penuh.

“Bagi seluruh umat Muslim yang telah mencapai kemenangan dan mencapai hati yang bersih diibaratkan seperti secarik kertas yang putih, sehingga harus di jaga agar tidak ada goresan kecil atas hati kita yang sudah bersih dan damai,” tandasnya.

Walikota juga berpesan agar kebersamaan dan keanekaragaman yang telah terbangun selama harus terus dijaga oleh seluruh umat beragama yang ada di ibukota Provinsi Papua ini.

Ditambahkan juga, ditahun ke empat kepemimpinan dirinya bersama Wakil Walikota akan terus bekerja, kerja, kerja dan terus bekerja untuk menyelesaikan tugas pembangunan yang belum di selesaikan dan ini merupakan tekad keduanya demi masyarakat kota Jayapura.

Diakuinya, walau disadari bersama tidak ada manusia yang sempurna, karena setiap manusia pasti ada kekurangan.

“Sehingga di satu tahun terakhir ini mungkin belum tentu semua program dapat diselesaikan dengan baik, namun hanya rakyat sajalah yang melihat dan menilai apa yang telah dibuat selama ini,” pungkasnya.

Wawali pada kesempatan yang sama juga mengatakan Open House ini merupakan yang ke empat dan baru pertama kalinya dilaksanakan di kediaman rumah dinas yang baru.

“Kami baru menempati rumah dinas sejak Oktober 2014, sehingga saya bersama keluarga berharap kepada seluruh masyarakat di kota Jayapura dapat datang ke kediaman saya dalam rangka bersilaturahmi di hari yang fitri ini,” terangnya sekaligus mengundangan seluruh warga masyarakat untuk turut hadir pada acara Open House yang digelarnya.

Open House ini, lanjut Wawali,  akan dilaksanakan selama dua hari, sehingga dengan makna Idul fitri ini dirinya dapat berkumpul bersama keluarga dan bersilaturahmi dengan seluruh warga.

Sekda Kota, RD. Siahaya saat mengambil
santapan menu Idul Fitri yang di
sediakan Wawali sekeluarga
“Pesan saya kepada seluruh warga masyarakat kota Jayapura, mari kita hidup berdamai satu sama lainnya, dan hidup bertetangga harus saling menyayangi,” pesannya.

Ny. Nuralam juga menambahkan, bahwa makna hari raya Idul Fitri bersama keluarga baginya adalah sebuah kemenangan yang besar.

“Selama satu bulan kita ditempa untuk bagaimana bersabar dan mengendalikan hawa nafsu kita,” sambungnya

Selain itu juga, agar bisa lebih mengaplikasikan ajaran-ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari

“Kita selaku makhluk sosial tidak bisa hidup sendiri namun hidup bersama dengan masyarakat lain,” tutupnya.

(Harlet)
Share it:

Jayapura

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga