FKMDJ Minta Dibangun Korem Dan PT Di Jayawijaya

Share it:
Pertemuan antara Kasdam XVII Cendrawasih
dan FKDPJ di Makodam, Jayapura
Jayapura, Dharapos.com
Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Herman Asaribab menerima audensi pengurus KMDPJ (Forum Komunikasi Masa Depan Pembangunan Jayawijaya) yang diketuai Melkias Y. Gombo pada Kamis 28 Oktober 2015 bertempat di Ruang Bina Yudha Makodam.

Audiensi ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga membahas tentang rencana pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah pegunungan Jayawijaya.

Kasdam mewakili Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan rombongan KMDPJ ke Kodam, diharapkan dengan kunjungan ini akan senantiasa terjalin hubungan yang harmonis, rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di wilayah Papua.

Oleh karenanya Kasdam mengharapkan kepada Forum Komunitas masa depan pembangunan Pabupaten Jayawijaya untuk ikut menjaga keamanan dan mendukung pembangunan di Papua, seperti yang selalu dilakukan oleh Kodam XVII/Cenderawasih, melalui kegiatan binter guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dinamis, serta mewujudkan kehidupan yang damai dan sejahtera di tanah Papua, sesuai dengan visi Gubernur Papua dan Papua Barat, yaitu ”Papua bangkit, mandiri dan sejahtera” serta ”Papua Barat mandiri, bangkit, sejahtera dan konfiden”.

“Berkaitan dengan itu, kami tetap berharap masukan kritik membangun dan pemikiran serta gagasan dari semua pihak untuk lebih memberdayakan komando kewilayahan dan melalui forum ini saya juga berharap kita bisa memainkan peran kita masing-masing guna membangun wilayah Papua yang kita cintai ini,” harapnya .

Keluarga besar TNI sebagai komponen yang berbaur langsung dengan masyarakat, tentu memiliki peran yang cukup signifikan menjadi penggerak kesadaran masyarakat, untuk berpartisipasi secara aktif mendukung komando kewilayahan dan pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat dan pembangunan di wilayah Papua.

Sementara itu, perwakilan FKMDPJ Alex Wenda menyampaikan agar Kodam mendukung dan mendorong pembangunan di wilayah Jayawijaya supaya perkembangannya lebih cepat.

“Kami minta agar di Wamena dibangun Perguruan Tinggi dan Korem. Kami akan menyiapkan dan memberi lahan yang akan digunakan untuk membangun Perguruan Tinggi dan Korem baru,” kata Alex Wenda.

(Piet)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga