Soal Piala Sudirman, Persipura Tunggu Izin Dari PSSI

Share it:
DR. Benhur Tommi Mano, MM
Jayapura, Dharapos.com
Terkait dengan akan digulirkannya turnamen Piala Jenderal Sudirman pada 14 November mendatang maka manajemen Persipura telah mengirimkan surat kepada Mahaka selaku penyelenggara turnamen bahwa Persipura harus mengikuti regulasi dari federasi PSSI.

Demikian pernyataan Ketua Umum Persipura DR. Benhur Tommi Mano, MM atau yang sering disapa BTM
kepada wartawan, Kamis (29/10).

“Sepak bola Indonesia masih terkena sangsi dari FIFA akibat dibekukannya PSSI oleh Menpora dan Persipura tetap berjalan berdasarkan Federasi resmi,” cetusnya.

Diharapkan PSSI dapat menyurati manajemen Persipura untuk memberikan izin kepada Persipura mengikuti piala Sudirman, karena apabila tidak ada surat dari PSSI, maka Persipura tidak akan ikut turnamen  Piala Sudirman.

“Pelatih dan para pemain Persipura saat ini telah berkumpul kembali dan siap untuk berlati kembali. Sehingga sekali lagi saya tegaskan bahwa apabila ada izin dari PSSI sebagai Federasi Sepak bola Indonesia yang resmi maka Persipura akan ikut,” tegas .

Bahkan putra asli Port Numbay ini juga berharap jika saja Piala Sudirman diserahkan kepada PSSI untuk menggulirkan turnamen pada tanggal 14 November mendatang.

Dan saat ini, Persipura sudah melakukan tahapan latihan karena para pelatih dan pemain  sudah berada di Jayapura untuk berlatih.  Selain itu, akibat PSSI dibekukan oleh Menpora maka beberapa pemain Persipura telah bergabung dengan memperkuat tim lain.

“Bahkan juga tidak pernah ada yang berlatih,” sambung BTM.

Apabila pemain Persipura telah lengkap, termasuk juga beberapa pemain yang sudah mengikat kontrak dengan tim lain. Manajemen akan tetap berusaha untuk mengumpulkan mereka guna berlatih kembali.

Diakuinya, untuk kesiapan Persipura tidak seperti yang dulu karena di samping masih mencari sponsor lain dan ada kemungkinan juga para pemain tidak akan bermain dengan konsentrasi.

“Saya mau apabila para pemain yang ingin mengikuti piala Sudirman maka para pemain harus ikut dengan sepenuh hati dan jangan dengan setengah hati karena Persipura memiliki nama besar di Indonesia,” imbuh BTM yang juga adalah Walikota Jayapura.

Lanjutnya, Boaz sendiri telah hijrah ke klub lain dan sementara main di Malaysia dan sejak Persipura istirahat dan tidak pernah berlatih sehingga ini akan menjadi masalah bagi Persipura.

“Hal ini juga nantinya akan ditanyakan kepada pelatih apakah Persipura akan ikut Piala Sudirman atau tidak karena semua pemain asing sudah berada di Jayapura,” bebernya.

Ditegaskan juga, PSSI harus berani mengambil sikap terhadap tim lain yang telah mengikuti piala Presiden.

“Seharusnya tim itu diberikan sanksi keras oleh PSSI karena tim-tim tersebut berada di bawah PSSI bukan di bawah Menpora,” tukas BTM.

(HAR)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga