Walikota Serahkan 7 Unit Mobil Untuk Operasional Kantor

Share it:
Penandatanganan berita acara penyerahan
Jayapura, Dharapos.com
Untuk menunjang kelancaran operasional pelayanan bagi masyarakat maka Pemerintah kota melalui Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) kota Jayapura memberikan 7 kendaraan operasional roda empat (mobil) bagi 3 (tiga) pimpinan DPRD kota Jayapura, Setda kota Jayapura, Kepala BPKAD kota, Kepala Kantor Pertanahan Kota Jayapura dan Ketua LMA Port Numbay.

Selain rmobil, turut juga diserahkan 3 unit motor Yamaha GT 125 diperuntukan  bagi Dinas Tata Kota.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Wakikota DR. Benhur Tommi Mano, MM bertempat di kantor Walikota, Kamis (29/10) yang ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan kunci bagi para pejabat penerima.

Walikota sebelum menyerahkan ke 7 mobil, mengharapkan agar dengan adanya penyerahan bantuan kendaraan operasional tersebut maka dapat digunakan dengan baik untuk kepentingan pelayanan di kantor maupun pelayanan kepada masyarakat.

“Dan kendaraan ini juga agar dapat dijaga dan dirawat dengan baik karena merupakan aset Pemerintah kota sebagai bantuan untuk dapat menunjang kegiatan operasional,” harapnya.

Pemkot, lanjut Walikota, akan terus menata seluruh aset-aset Pemerintah hingga ke kelurahan-kelurahan begitu pula dengan PNS kota yang telah pindah ke tempat tugasnya yang baru semuanya akan ditata.

“Dan ini akan menjadi perhatian untuk terus menata aset karena aset merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam penertiban dan penyelenggaraan Pemerintah kota Jayapura,” lanjutnya.

Ada beberapa macam aset yang dimaksud diantaranya aset tetap maupun aset yang tidak tetap. Juga ada aset yang mati dan ada juga aset yang bergerak.

“Meski Pemerintah kota juga dalam hal penanganan pelaporan, dan pengawasan, kita masih lemah dalam penataan seluruh aset," akuinya.

Kepada bagian keuangan, orang nomor satu di Provinsi Papua juga meminta untuk dilakukan pendataan dengan baik terhadap seluruh aset Pemkot baik itu operasional dan juga kepada pihak ketiga, baik kendaraan roda empat maupun kendaraan roda dua atau kendaraan sejenisnya.

Walikota saat menyerahkan kunci mobil
dan STNK kepada Sekda Kota 
Ditambahkan, dalam waktu dekat juga akan diberikan bantuan lima kendaraan minibus untuk operasional yang akan digunakan bagi masyarakat dalam mengangkut hasil kebun. Dari lima minibus tersebut,  dua unit akan digunakan di kota yang diserahkan kepada Koperasi  mama-mama Papua yang berjualan di eks Penerangan.

“Kendaraan tersebut akan membantu mengangkut jualan mereka dan juga saat mereka pulang ke rumah selesai berjualan,” tambah Walikota.

Sementara satu unit lagi akan diserahkan kepada mama-mama penjual yang berjualan di Expo Waena untuk mengangkut mereka saat pergi maupun pulang berjualan

“Hal ini merupakan fungsi pelayanan yang dilakukan Pemerintah kota bagi masyarakat,” tukasnya.

(HAR)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga