Walikota Serahkan Bantuan Dana Pemberdayaan Distrik

Share it:
Walikota yang didampingi kepala distrik
Abepura saat menyerahkan bantuan
Jayapura, Dharapos.com 
Walikota DR. Benhur Tommi Mano, MM kembali menyerahkan Bantuan Ekonomi Masyarakat melalui program Pemberdayaan Distrik Abepura bagi warga sebagai penerima manfaat.

Penyerahan dilakukan di  aula kantor distrik Abepura, Kamis (29/0).

Turut mendampingi Kepala Distrik Abepura Bobby Awi dan kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda kota Jayapura, Rocky Bebena.

Bantuan yang diberikan berasal dari Dana Pemberdayaan Distrik tahun 2015, sebesar 254 juta rupiah yang bersumber dari dana APBD kota Jayapura tahun 2015.

Jenis bantuan antara lain,  bantuan bahan bangunan rumah bagi 5 kepala keluarga di kelurahan Asano, Yobe, Wai Mhorok, Whano dan kelurahan Vim. Selain itu juga 2 unit BAK diberikan untuk dua kelurahan yakni kelurahan Abe Pantai dan kelurahan Kota Baru.

Selanjutnya, bibit ternak diberikan kepada 2 kepala keluarga masing-masing di kampung Enggros, kampung Nafri dan kelurahan Asano. Sedangkan bibit tanaman diberikan bagi petani di kelurahan Asano, Abepantai dan kampung Koya Koso.

Walikota usai memberikan bantuan mengatakan setiap tahun Pemkot menyiapkan dana pemberdayaan Distrik, kampung dan Kelurahan.

“Semua bantuan dana yang disiapkan adalah untuk mengembangkan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Karena itu, semua kepala distrik harus bisa melihat potensi kebutuhan mendasar apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” terangnya.

Tujuan utama pemberian bantuan ini adalah agar ekonomi masyarakat menjadi baik dan memandirikan mereka.

Pada kesempatan yang sama, kepala Distrik Abe Bobby Awi juga menambahkan bantuan ini diberikan kepada warga Distrik Abepura yang berul-betul sangat membutuhkan.

“Bantuan-bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik. Bantuan diberikan bagi warga yang lama tinggal di wilayah distrik Abepura sehingga atas kekurangan mereka maka mereka layak untuk di bantu untuk dapat memperbaiki kondisi kebutuhan mereka,” tambahnya.

Selain itu, bantuan seperti bak air, seng dan bibit pala hijau serta ternak babi juga diberikan untuk kebutuhan warga.

Awi berharap dengan pemberian stimulan ini kiranya dapat merangsang para penerima manfaat agar ke depan usaha warga bisa lebih maju dan dapat menyejahterakan kehidupan mereka.

“Dengan bantuan ini juga ke depan dapat memacu masyarakat untuk hidup mandiri serta kebutuhan keluarga dapat terpenuhi,” harapnya.

(HAR)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga