ASN Mappi Studi Banding ke Dispenda Kota Jayapura

Share it:
Kepala Dispenda Kota Fachrudin Pasolo
Jayapura, Dharapos.com 
Pemerintah Kabupaten Mappi mengirimkan sejumlah Aparatur Sipil Negera (ASN) guna melakukan studi banding ke Dinas Pendapatan Kota Jayapura.

Studi banding oleh ASN  Dinas Pendapatan Daerah Mappi tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Kepala Dispenda Kota Jayapura, Fachruddin Pasolo, mengatakan, kehadiran ASN terkait adalah untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran, konsultasi dan sharing informasi, baik dari sisi penataan, pemungutannya maupun sistem pelaporan dan lain sebagainya.

Dalam kunjungan, ada saling bertukar informasi dimana mereka datang dengan kekurangan yang ada, tetapi itu juga akan diterima sebagai kekuatan bagi Dispenda Kota.

"Artinya kekurangan - kekurangan mereka itu saya lihat di dalam saya,  sehingga ketika saya mendapat kekurangan yang sama seperti mereka saya sudah punya cara untuk memperbaiki itu," cetus Fachruddin, Senin, (1/11).

Diakuinya, kemajuan Dispenda saat ini tentu tidak terlepas dari kinerja mantan Kadispenda sebelumnya DR. Benhur Tomi Mano yang sudah meletakan dasar yang baik sehingga tinggal di lanjutkan saja.

Sementara itu, Kabit Retribusi Mappi,  Zaenab Fenetruma, S.STP merincikan dari Kabupaten Mappi yang datang melakukan Studi banding sebayak 19 orang, dengan  tujuan konsultasi dan koordinasi mengenai PAD.

"Kami di Mappi ini masih banyak kekurangan, dalam pemungutan dan dalam hal SDM, yang mengerti bagaimana mengali potensi daerah sehingga kami merasa penting datang ke sini, (Dispenda, red)," cetusnya.

Karena, selama 4 hari , pihaknya bersama tim akan berusaha untuk memahami peraturan-peraturan daerah, yang berkaitan dengan penerimaan tersebut, dan cara menggali potensi daerah serta prosedur penagihan maupun kebutuhan lainnya.

Menurutnya, Pemkab Mappi memilih studi banding di Dispenda Kota, karena Kota Jayapura letak geografis yang sama di Papua dan memiliki budaya dan kebiasaan yang sama.

"Tidak perlu harus jauh - jauh kalo di Papua juga ada yang sama," tukasnya.

(HAR)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga