6 Polisi di Papua resmi dipecat

Sebanyak enam oknum anggota Polisi Daerah Papua resmi dipecat dari kesatuannya. Pemberhentian secara tidak hormat ini dikarenakan keenamnya terlibat dalam kasus disersi hingga asusila.
Share it:
Sebanyak enam oknum anggota Polisi Daerah Papua  resmi dipecat dari kesatuannya
Jayapura , Dharapospapua
Sebanyak enam oknum anggota Polisi Daerah Papua  resmi dipecat dari kesatuannya.

Pemberhentian secara tidak hormat ini dikarenakan keenamnya terlibat dalam kasus disersi hingga asusila.

Kabid Propam Polda Papua ,Kombes Pol Janus Siregar merincikan ke enam anggota yang di berhentikan dari jabatannya diantaranya 4 orang terkait kasus disersi dan 2 orang terkait asusila.

Untuk kasus disersi, berinisial Brigpol PS, Brigpol SH, Bripda SH dan Bripda AA sedangkan kasus asusila yakni  inisial OF dan Bripda FY.

Siregar menegaskan proses pemberhentian ini sudah menjadi keputusan Kapolda Papua untuk menindaklanjuti kasus yang ada dengan mengacu kepada peraturan internal Polda yaitu kode etik.

Apabila yang bersangkutan sudah melanggar kode etik tersebut maka akan diberhentikan secara tidak hormat.

"Sudah kita lakukan upaya -upaya yang paling mendetail kepada mereka untuk dapat berbuat baik, menjadi polisi yang baik namun, kesempatan yang di berikan tidak di manfaatkan oleh yang bersangkutan."  tegasnya.

Upacara pemberhentian  secara tidak hormat dipimpin langsung oleh Wakapolda Papua, Brigjen Pol Yakobus Marzuki, Selasa (17/04) pagi .di Mapolda Papua

Diakuinya, pemberhentian keenam anggota ini adalah hal yang sangat menyedihkan namun  demi menjaga kepercayaan masyarakat maka hal ini harus di lakukan.

"Saat ini Institusi harus di benahi guna memenuhi harapan masyarakat, meski kita akui upaya ini tidaklah mudah karena masih banyak tantangan yang harus di hadapi," tukas Wakapolda.

(Imel)
Share it:

Utama

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga