Baku tembak di Nduga, satu anggota Brimob terluka

Insiden baku tembak yang melibatkan personel Satgassus Papua dengan kelompok sipil bersenjata (KKB) kembali terjadi di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Rabu (4/7/2018).
Share it:
Foto Ilustrasi
Jayapura, Dharapospapua.com – Insiden baku tembak yang melibatkan personel Satgassus Papua dengan kelompok sipil bersenjata (KKB) kembali terjadi di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Rabu (4/7/2018).

Dalam insiden itu, satu anggota Brimob dilaporkan terluka.

Dari data yang berhasil dihimpun, anggota Brimob atas nama Rapindo R. Sagala, terkena tembakan di paha bagian dalam.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi dari lokasi kejadian ke Puskesmas setempat untuk selanjutnya diterbangkan ke Timika guna menjalani perawatan lebih lanjut.

Kontak senjata antara anggota Brimob dan KKB  yang dipimpin Egianus Nigiri itu terjadi sekitar pukul 14.22 WIT di sekitar Kali Kenyam, tepatnya di belakang ruko milik warga, Hendrik Kola (38) yang bersama istrinya, Margareta Pali (28) yang tewas ditembak dan dianiaya oleh kelompok bersenjata beberapa hari sebelumnya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofa Kamal saat di konfirmasi, Kamis (5/7/2018) membenarkan bahwa ada terjadi kontak senjata di Kabupaten Nduga.

Meski membenarkan hal itu, ia enggan memberikan keterangan lebih lanjut terkait insiden tersebut.

“Iya memang ada kontak senjata di sana (Nduga, red) korban mengalami luka di bagian paha” singkat Kamal.

(Uie)
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga