Akhir Agustus, Imunisasi MR di Biak capai 42 persen

Program imunisasi Measles Rubella (MR) dan Polio di Kabupaten Biak Numfor, Papua jelang akhir Agustus 2018 mencapai 42 persen dari target 43 ribu anak.
Share it:
Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor, Daisy Ch. Urbinas
Biak, Dharapospapua.com - Program imunisasi Measles Rubella (MR) dan Polio di Kabupaten Biak Numfor, Papua jelang akhir Agustus 2018 mencapai 42 persen dari target 43 ribu anak.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor, Daisy Ch. Urbinas dalam pernyataannya, Sabtu (25/8/2018).

Menurutnya, Pemerintah secara gratis sejak Agustus-September melakukan Imunisasi melalui vaksin MR dan polio dengan sasaran anak sekolah.

“Campak merupakan penyakit yang sangat mudah menular yang disebabkan oleh virus dengan masa inkubasi rata-rata 8-13 hari, gejalanya bisa ditunjukkan dengan demam, bercak kemerahan pada kulit disertai batuk, pilek, dan atau konjungtivis,” urai Daisy.

Ia juga menerangkan apabila terjadi komplikasi bisa berakibat fatal, seperti diare berat, radang parau (pneumonia) dan radang paru (enchephalitis).

Bahkan dampaknya, bisa menyebabkan kebutaan hingga kematian.

“Pelaksanaan imunisasi MR dan polio pada berbagai sekolah di Biak sejak awal Agustus hingga saat ini berjalan lancar sesuai dengan jadwal," sambung Daisy.

Ditambahkan, hingga saat ini Dinas Kesehatan belum menerima penolakan dari orang tua terhadap pemberian vaksin imunisasi MR dan polio.

(Hend DK)
Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga