Wali Kota ajak semua pihak jaga keutuhan NKRI

Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak semua pihak untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Share it:
Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM saat menutup pameran pembangunan Kota Jayapura
Jayapura, Dharapospapua.com – Wali Kota, DR. Benhur Tomi Mano, MM mengajak semua pihak untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pernyataan  tersebut disampaikannya di GOR Waringin, Kotaraja saat menutup Pameran dan Ekspos Hasil-hasil Pembangunan Pemerintah Kota Jayapura, Rabu (15/8/2018) malam.

Penutupan ditandai dengan pemukulan tifa oleh Wali Kota di dampingi Wakil Wali Kota dan para Muspida setempat.

"Seluruh masyarakat Kota Jayapura harus terus jaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI, jaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama dan tak lupa menjaga kebersihan dan keindahan kota kita," ajaknya.

Wali Kota dua periode ini juga secara khusus mengajak seluruh generasi muda yang ada di negeri berjuluk Port Numbay ini menjauhkan diri narkoba dan minuman keras.

Lanjut Benhur, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 Republik Indonesia ini harus dirayakan dengan sukacita, gembira dan melibatkan semua unsur serta berada dalam perayaan yang murah, meriah dan massal.

"Tujuan kemerdekaan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa sehingga mendukung itu, kita harus melakukan pembangunan di segala bidang baik di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, infrastruktur hingga tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih," lanjutnya.

Ditegaskan pula, bangsa yang besar adalah bangsa yang tahu menghargai jasa para pahlawannya.

"Itulah cara kita menghormati para pahlawan dalam mempertahankan NKRI ini dengan cara terus melanjutkan pembangunan ke depan demi menyejahterakan masyarakat," tegas Benhur.

Ia juga pada kesempatan itu, mengajak seluruh elemen bangsa di Kota Jayapura untuk bersama-sama memerangi kemiskinan dan kebodohan.

"Anak-anak kita harus menjadi generasi yang pintar dan cerdas untuk melanjutkan pembangunan ini ke depan," tandas Benhur.

Orang nomor satu di ibukota provinsi di ujung timur Indonesia juga mengaku bangga seluruh masyarakat Kota Jayapura memahami nilai-nilai kearifan lokal di daerah ini dengan baik.

"Saya bangga ada orang Ambon, Batak dan  Jawa yang berinovasi dalam berbahasa Port Numbay bahkan bisa menyapa Wali Kota dengan bahasa Tobati," tukasnya.

Ketua Panitia, Drs. Bington Nainggolan dalam laporan mengatakan, tujuan dilaksanakan pameran ini adalah untuk menyajikan kepada masyarakat luas ,capaian pembangunan serta memberikan hiburan kepada masyarakat  yang bersifat edukasi.

Pameran dilaksanakan selama 4 hari, 12 - 15 Agustus 2018 di GOR Waringin dengan mengambil lokasi baik di dalam maupun di luar gedung.

Sebanyak 119 stan yang diisi oleh 71 instansi pemangku kepentingan sementara di luar goor disiapkan 30 space.

Pameran tersebut menampilkan data kuantitas dan kualitas capaian pembangunan dari semua sektor pembangunan baik vertikal maupun otonom.

Jumlah pengunjung yang berkunjung selama pameran mencapai 16352 orang dan rata-rata per hari sebanyak 4000 orang.

Sementara perputaran uang di sejumlah stan berdasarkan perhitungan petugas dan usaha-usaha, kurang lebih Rp350 juta.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga