dr. Titis jabat Kepala Puskesmas Kotaraja

Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM resmi melantik Titis Rinjayatri sebagai Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotaraja.
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM melantik Titis Rinjayatri sebagai Kepala Puskesmas Kotaraja
Jayapura, Dharapospapua.com -  Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM melantik Titis Rinjayatri sebagai Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kotaraja.

Pelantikan yang berlangsung di ruang rapat Wali Kota, Senin (3/9/2018) dan di saksikan oleh seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura ini, dalam rangka mengoptimalkan pelayanan pada bidang kesehatan di wilayah Distrik Abepura,.

"Saya minta dr. Titis untuk meningkatkan manajemen dan pelayanan di Puskesmas Kotaraja," kata Banhur.

Ia menekankan agar selaku Kapus yang baru dilantik bisa melakukan koordinasi dan komitmen dalam meningkatkan pelayanan derajat kesehatan di wilayah Kota Jayapura.

"Bisa melanjutkan tugas yang ditinggalkan pejabat lama untuk melayani masyarakat di lingkungan kerjanya. Saya harapkan bisa turunkan angka kesakitan serta kematian ibu dan bayi," lanjut Benhur.

Ia juga meminta Kapus yang baru dilantik agar mengaktifkan kembali Pusat Kesehatan Reproduksi (PKR) di Abepura, guna memaksimalkan pelayanan dengan menata struktur, manajemen dan SDM.

"Sehingga 2019-2020 bisa zero HIV/AIDS. Lima tahun lalu, fungsi PKR sangat bagus pelayanan. Aktifkan kembali Posyandu. Kalau ada masalah dengan staf, lapor saya. Saya tidak segan-segan untuk memecat, supaya lingkungan kantor kondusif," tegas Benhur.

Pelayanan juga harus santun, sabar dan senyum.

"Saya minta kepada Kapus dalam melayani harus dengan rapi, rajin dan bersih sebagai bagian dari pelayanan kepada masyarakat," tukasnya.

Di kesempatan itu, Kepala Puskesmas Kotaraja, dr. Titis Rinjayatri berkomitmen akan meningkatkan cakupan pelayanan serta membangun kerja sama yang baik dengan masyarakat agar masalah kesehatan di wilayah Kotaraja bisa terlayani dengan baik.

"Sebagai Puskesmas yang sudah terakreditasi, sangat penting meningkatkan pelayanan. Kami maunya banyak masyarakat yang sehat dari pada yang sakit," tukasnya.

(Ihm)
Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga