Imunisasi MR di Kota Jayapura Baru Capai 70,8 Persen

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari mengatakan Imunisasi Measles and Rubella (MR) di Kota Jayapura baru terealisasi 70,8 persen per 25 September 2018.
Share it:
 Kepala DinKes Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari 
Jayapura, Dharapospapua.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari mengatakan Imunisasi Measles and Rubella (MR) di Kota Jayapura baru terealisasi 70,8 persen per 25 September 2018.

"Tetapi kami optimis bisa 100 persen karena sementara sedang berjalan proses dilakukan imunisasi," cetusnya di kantor Wali Kota, Rabu (26/9/2018).

Tahap pertama pemeriksaan imunisasi dilakukan di sekolah-sekolah agar memberikan layanan kesehatan secara menyeluruh kepada siswa-siswi SD di Kota Jayapura.

Ni Nyoman mengaku, banyak orang tua yang terpengaruh melalui media sosial (sosmed), hingga tanpa berpikir panjang melarang putra-putrinya untuk ikut imunisasi MR.

"Imunisasi di sekolah sudah 100 persen. Target kami sekarang ke Posyandu. Sejauh ini tidak ada penolakan dari orang tua terkait imunisasi karena kami selalu melakukan sosialisasi agar mereka tidak takut," akuinya.

Lanjut Ni Nyoman, cakupan layanan pemberian vaksin imunisasi MR ke Puskesmas sudah mencapai 94 persen bahkan sudah ada yang melebihi 100 persen, yaitu Puskesmas Skouw

"Tantangan yang dihadapi Puskesmas karena masih banyak yang belum mau imunisasi, sehingga perlu ditingkatkan sosialisasi kepada masyarakat," lanjut dia.

Ni Nyoman menambahkan, imunisasi MR diberikan untuk melindungi anak dari penyakit kelainan bawaan seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi Rubella pada saat kehamilan.

"Belum ada laporan terkait kasus MR sampai saat ini. Kami berharap tidak ada. Kami ingin masyarakat di Kota Jayapura sehat," tukasnya.

(Ihm)
Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga