Disdikbud Kota Maksimalkan Asupan Gizi Anak Sekolah

Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat terus memaksimalkan program pemberian makanan tambahan dan kebiasaan sarapan guna meningkatkan asupan gizi kepada anak sekolah.
Share it:
Kepala Disdikbud Kota Jayapura, Dr. Fachruddin Pasollo, M.Si, menyalami Wali Kota
DR. Benhur Tomi Mano, MM seusai menerima dokumen DPPA, Senin (1/10/2018)
Jayapura, Dharapospapua.com – Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat terus memaksimalkan program pemberian makanan tambahan dan kebiasaan sarapan guna meningkatkan asupan gizi kepada anak sekolah.

Dinas teknis sesuai program terus mendorong dalam bentuk pemberian sarapan kepada peserta didik dengan tujuan meningkatkan asupan gizi dan kebiasaan sarapan.

"Selain itu juga perlu memberikan pendidikan karakter kepada peserta didik untuk membiasakan diri hidup bersih dan sehat,” ungkap Kepala Disdikbud Kota Jayapura, Dr. Fachruddin Pasollo, M.Si, Senin (1/10/2018).

Pemberian gizi kepada anak-anak sekolah, merupakan program Pemkot yang dilakukan oleh dinas teknis yaitu Disdikbud setempat dan setiap tahun telah dilakukan.

Di 2018, ada program makanan tambahan bagi anak-anak sekolah yang nantinya akan dilaksanakan pada Oktober ini.

"Nantinya kita distribusikan ke sekolah-sekolah dan yang dilakukan untuk daerah-daerah pinggiran di Distrik Muara kami fokuskan. Artinya, kita sangat berharap karena ini sudah merupakan program nasional," harapnya.

Bahkan Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM terus mendorong untuk dilakukan upaya perbaikan gizi anak sekolah.

Diakuinya, walaupun anak-anak tidak membiasakan diri untuk sarapan pagi namun dengan program ini maka mereka terus dibiasakan dan kemudian bisa bermanfaat dalam membantu kecerdasan mereka.

Dengan begitu, melalui program Pemerintah ini diharapkan bisa menekan angka kurang gizi yang juga sangat menentukan kecerdasan anak-anak.

“Program ini menjadi salah satu jalan untuk menuju kota Jayapura sehat dengan membentuk peserta didik yang berperilaku budaya hidup bersih dan sehat sehingga mampu membentuk karakter insan pribadi-pribadi yang tangguh dan berdaya saing,” tukasnya.


(Har)
Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga