STIH Biak Akan Jadi Aset Bagi Pengembangan Hukum

Ketua Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) DR. Muslim Lobubun, SH, MH meminta Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh komponen di Biak Numfor untuk terus mendukung keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) di wilayah itu.
Share it:
Ketua LPMI, DR. Muslim Lobubun, SH, MH
Biak, Dharapospapua.com -  Ketua Lembaga Penjamin Mutu Internal (LPMI) DR. Muslim Lobubun, SH, MH meminta Pemerintah Daerah (Pemda) dan seluruh komponen di Biak Numfor untuk terus mendukung keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) di wilayah itu.

Mengingat, perguruan tinggi tersebut sebagai presentasi ke depan dan akan menjadi aset daerah terutama dalam kaitannya dengan pengembagan hukum.

Hal tersebut ditegaskan Muslim saat Rapat Senat Terbuka Wisuda ke IX  Angkatan ke X bertempat di ruang pertemuan STIH Biak, Kamis (25/10/2018).

Oleh karenanya, ia berharap kepada Pemda untuk memperhatikan SDM khususnya dalam proses pendidikan, karena ini adalah aset yang  paling berharga.

“Saya sangat berharap peran Pemerintah Kabupaten Biak Numfor untuk memperhatikan SDM dari mahasiwa STIH khususnya dalam bidang pendidikan,” imbuh Muslim.

Wisuda ke IX Angkatan 10 ini meliputi 2 bidang yaitu sebanyak 10 wisudawan konsetrasi pada bidang pidana dan 8 lainnya pada bidang perdata, masing-masing konsentrasi ini ditentukan oleh nilai mereka dan bukan oleh lembaga.

“Saya  berharap agar para wisudawan  hari ini mampu bekerja dalam mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan selama kuliah di STIH,” harapnya.

Lanjut Muslim, hukum ini sangat fleksibel sehingga diharapkan kepada warga  dan semua pihak untuk memberikan dukungan.

Karena STIH adalah merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang berada di Teluk Saireri, sehingga bisa berkembang dan makin kompetitif dengan perguruan tinggi lain.

“Semakin meningkat perguruan tinggi, maka akan semakin sehat dan akan menunjukkan kemampuan dan keluarannya, nanti akan terbaca ketika diadakan pelacakan alumni,” tandas Muslim

Keterkaitan dengan lapangan pekerjaan, Muslim mengatakan lulusan STIH sudah banyak yang terserap di dunia kerja.

Juga ada yang menyesuaikan kepangkatan seperti di kepolisian, imigrasi, hukum dan HAM, bahkan dari sisi jabatan sudah banyak yang meningkat.
Muslim juga menegaskan untuk tenaga dosen STIH sudah siap, karena mengacu pada Undang-undang.

Yang mana tenaga edukatif yang ada di STIH sudah mumpuni sekitar 12 dosen dan tiga yang sudah bergelar Doktor.

(Hend DK)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga