Dana Operasional Puskesmas di Kota Jayapura 500 -700 Juta

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari mengatakan dana operasional untuk satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah itu berkisar Rp500-700 juta sesuai dengan kebutuhan masing-masing.
Share it:
Puskesmas Twano di Jalan Kelapa Dua Entrop, Distrik Jayapura Selatan
Jayapura, Dharapospapua.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dr. Ni Nyoman Sri Antari mengatakan dana operasional untuk satu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah itu berkisar Rp500-700 juta sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Jadi, itu untuk jasa petugas dan mendukung untuk kegiatan operasional. Ada 13 Puskesmas yang tersebar pada lima distrik di Kota Jayapura," rincinya di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (13/11/2018).

Dana tersebut dipakai untuk meningkatkan pelayanan promotif dan preventif, seperti pelayanan ibu hamil, balita dan anak, pencegahan HIV/AIDS dan lansia.

"Bantuan operasional kesehatan merupakan upaya Pemerintah pusat dalam membantu daerah untuk mencapai target nasional di bidang kesehatan," sambung Ni Nyoman.

Bantuan operasional Puskesmas bagi pasien rujukan ke RS yang menjadi tujuan.

"Puskesmas adalah ujung tombak pelayanan kesehatan sehingga dituntut secara profesional melakukan kerja sama secara lintas program dan lintas sektor demi percapaian target standar pelayanan minimal," tukas Ni Nyoman.

(Ihm)
Share it:

Kesehatan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga