BTM : Saya Akan Jadikan Kota Jayapura Seperti Dulu

Pembangunan yang begitu pesat telah membawa kemajuan bagi Kota Jayapura sebagai ibu kota Provinsi Papua ini.
Share it:
Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM
Jayapura, Dharapospapua.com – Pembangunan yang begitu pesat telah membawa kemajuan bagi Kota Jayapura sebagai ibu kota Provinsi Papua ini.

Meski tak dipungkiri, negeri berjuluk Port Numbay ini sudah tak nyaman seperti dulu namun sebaliknya kerapkali terjadi berbagai tindak kriminal mulai dari kasus kekerasan hingga pencurian yang masih terus ada bahkan kian meningkat.

Dulunya, jika masyarakat memarkir kendaraan roda dua di halaman rumah tetap aman, begitu juga saat ada barang atau dompet yang jatuh di jalanan para pemilik saat kembali mencari masih menemkan dompet dan barang tersebut.

Begitu juga, jaman dulu tidak ada pertumpahan darah di atas tanah ini, dan tidak ada perambahan hutan.

Untuk itu, Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM, putra asli Port Numbay berjanji untuk menjadikan ibu kota provinsi Papua ini, seperti dulu kala.

“Saya ingin membuat tanah dan negeri ini kembali seperti dulu. Secara perlahan saya akan tata dan benahi  negeri ini. Sehingga kota yang diciptakan Tuhan begitu indah ini tidak akan ada lagi pertumpahan darah maupun orang yang merambah hutan sembarangan,“ janjinya saat meresmikan kegiatan perluasan operasional gojek di Kota Jayapura, Kamis (10/1/2019).

Dikatakannya, negeri berjuluk “Matahari Terbit” ini indah dan cantik, dengan penduduknya yang sangat ramah di kala itu.

“Orang-orang di atas negeri ini begitu baik, tidak melakukan pencurian.  Jika ada dompet warga yang jatuh hingga berhari-hari, pemiliknya akan kembali dan bisa mengambilnya dengan semua isi dompet baik uang dan lainnya tidak ke mana-mana,” sambungnya.

Namun situasi saat ini sudah sangat jauh berubah. Pemilik kendaraan bermotor yang parkir di depan rumah pun akan mengalami nasib apes. 

Saat hendak masuk ke rumah untuk mengambil helm, maka ia akan dikejutkan dengan kehilangan motor miliknya.

“Seperti inilah kondisi Kota Jayapura,” cetusnya.

Pria yang akrab disapa BTM ini juga berjanji akan membuat kota ini terasa nyaman, tidak ada ketakutan bagi ibu - ibu yang hendak ke pasar termasuk anak anak pergi belajar juga tidak di hantui ketakutan.

“Kota Jayapura sebagai ibu kota Provinsi Papua adalah tempat berdiam orang-orang cerdas dan pintar. Pelan pelan saya akan menatanya menjadi kota yang moderen, cerdas dan mandiri. Dan siapa pun yang datang tinggal di negeri ini wajib menghormati tatanan adat istiadat setempat,” tandasnya.

Ditegaskan pula, perkembangan kota ini juga tentu nantinya akan berujung kepada Smart City dengan kemajuan pesat di berbagai bidang.

“Saya juga akan tertibkan warga yang seenaknya membuat kebuan di lereng-lereng bukit. Nantinya saya akan menggandeng TNI – Polri untuk langkah penertiban nantinya,” tukasnya.

(Wate)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga