Komisi IV Gandeng BKIPM Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2016

DPR RI menggandeng BKIPM melaksanakan sosialisasi Undang-undang (UU) Nomor 7 tahun 2016 tentang perlindungan dan pemberdayaan nelayan, pembudi daya ikan serta petambak garam di Merauke, Provinsi Papua, Jumat (1/3/2019). Kegiatan berlangsung di kantor SKIPM Merauke dihadiri langsung oleh Kepala BKIPM KKP, Dr. Ir. Rina, M.Si, anggota Komisi IV DPR RI, Sulaiman Hamzah, Kepala Dinas Perikanan setempat, Suhono Suryo, Kepala SKIPM Merauke, Nikmatul Rochmah dan jajaran pimpinan lintas sektor mitra BKIPM
Share it:
Kepala BKIPM KKP,  Dr. Ir.    Rina,  M.Si menyerahkan cenderamata kepada anggota Komisi IV DPR RI usai sosialisasi,  Jumat (1/3/2019)
Merauke, Dharapospapua.com - Komisi IV DPR RI menggandeng BKIPM melaksanakan sosialisasi Undang-undang (UU) Nomor 7 tahun 2016 tentang perlindungan dan pemberdayaan nelayan, pembudi daya ikan serta petambak garam di Merauke, Provinsi Papua, Jumat (1/3/2019).

Kegiatan berlangsung di kantor SKIPM Merauke dihadiri langsung oleh Kepala BKIPM KKP, Dr. Ir. Rina, M.Si, anggota Komisi IV DPR RI, Sulaiman Hamzah, Kepala Dinas Perikanan setempat, Suhono Suryo, Kepala SKIPM Merauke, Nikmatul Rochmah dan jajaran pimpinan lintas sektor mitra BKIPM.

"Disini pertama kali Undang-undang ini di sosialisasikan, " kata Sulaiman Hamzah kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Dia berharap penerapan UU yang sudah di sahkan Maret 2016 itu bisa berlangsung efektif. Dimana UU itu sudah dibahas sejak sebelum 2014 dan kembali terus dibahas.
Apalagi potensi ikan sangat besar di Merauke maka terus dipacu peningkatannya di tingkat masyarakat nelayan lokal.

"Asuransi nelayan juga harus diberikan dengan fasilitas tangkap memadai lewat komunikasi intens ke kementrian kelautan dan perikanan. Harapannya, masyarakat kecil bisa merasakan dampak kebijakan pemerintah, " lugasnya.

Sementara, Kepala BKIPM KKP, Dr. Ir. Rina, M.Si menegaskan, kehadirannya ingin bersilaturahim dengan pegawai di jajarannya yakni SKIPM dan dinas perikanan Merauke serta masyarakat perikanan kelautan.

"Masukan bermanfat kami coba evaluasi yang disampaikan pelaku usaha. Kedepan kita ingin Merauke jadi salah satu sentra produksi perikanan. Jadi contoh di Indonesia, " pungkasnya.

(Hida)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga