18 Tim Ramaikan Lomba Tumpeng Perebutkan Piala TP PKK Kota

Memeriahkan Hari R. A. Kartini ke - 140 Tahun, TP PKK Kota Jayapura menggelar lomba tumpeng.
Share it:
Ketua TP PKK Kota, Ny. Kristhina R. I. L. Luluporo, S IP, M.AP Ketua DWP Ny. J. J. Siahaya, Ketua GOW Ny. Hj. Rasmawati Rustan Saru dan Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Juhanna Urbinas berkesmpatan mencicipi tumpeng peserta lomba
Jayapura, Dharapospapua.com - Memeriahkan Hari R. A. Kartini ke - 140 Tahun, TP PKK Kota Jayapura menggelar lomba tumpeng.

Lomba tersebut memperebutkan piala bergilir Ketua TP PKK Kota Jayapura.

Panitia menghadirkan tim juri yakni Jabsul A selaku Executive Chep dan Ical, Executive Chep Bob (Cafe dan Conventional)

Ketua TP PKK setempat Ny. Kristhina R. I. L. Luluporo, S IP, M.AP kepada awak media mengatakan kegiatan ini masih dalam rangkaian memperingati dan memeriahkan hari Kartini yang ke 140 tahun 2019.

"Lomba tumpeng non beras yang diselenggarakan hari ini dalam rangka membudayakan kebiasaan  makan makanan lokal," terangnya.

Sehingga tak hanya nasi tapi warga masyarakat kota juga bisa mengonsumsi bahan makanan lokal yang terbuat dari keladi, singkong juga dari umbi-umbian lainnya.

"Sajian ini dilengkapi dengan ikan sayur yang semuanya itu adalah bahan makanan lokal yang ada di kota Jayapura," urai Ny. Kristhina.

Untuk lomba tumpeng diikuti 18 peserta yang merupakan dari 5 distrik.

Lomba tumpeng ini sendiri, TP PKK Kota sendiri bekerjasama dengan Cafe Black on Box.

"Menu kali ini selain tumpeng kita juga ada jus pinang. Kita ingin memperkenalkan minuman dari buah pinang yang dikemas menjadi jus," bebernya.

Jus ini, lanjut Ny. Kristhina juga merupakan obat sehingga bukan hanya dimakan seperti biasanya tetapi dibuatkan minuman yang salah satu kegunaannya untuk menghangatkan tubuh.

Selain tumpeng, TP PKK Kota juga menggelar lomba senam Waniambey.

"Senam ini masih baru dan diwajibkan kepada seluruh masyarakat yang ada di kota Jayapura untuk mengetahuinya," sambungnya.

Karena masih baru, maka TP PKK Kota turut mengambil bagian untuk mensosialisasikan senam tersebut sekaligus dikemas dalam ajang perlombaan .

"Dan ibu-ibu yang adalah anggota TP PKK Kota Jayapura , juga organisasi perempuan lainnya dapat mengambil bagian dan sama-sama mengikuti kegiatan senam Wanyambe ini," imbaunya.

Olehnya itu, dianjurkan kepada seluruh warga masyarakat di negeri berjuluk Port Numbay ini untuk rajin berolahraga jika mau sehat.

Pihaknya berharap para kaum ibu yang mengambil bagian dalam pertandingan ini sepulangnya dari sini, bisa melaksanakan di RT, dasawisma  bahkan di kelurahan .

"Dengan demikian apa yang dikatakan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat itu dapat dimiliki oleh seluruh warga masyarakat Port Numbay, " tandasnya.

Ditambahkan,  jumlah peserta yang ambil bagian dalam lomba senam baku Waniambey sebanyak 28 grup.

"Kita berharap di tahun-tahun berikutnya, peserta lebih banyak lagi dan senam ini semakin diketahui warga masyarakat," tukasnya.

Pantauan media ini, Ketua TP PKK Kota, Ketua DWP Ny. J. J. Siahaya, Ketua GOW Ny. Hj. Rasmawati Rustan Saru dan Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Juhanna Urbinas berkesmpatan mencicipi tumpeng peserta lomba.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga