Agustus 2019, PLTMG Urfu Biak Ditargetkan Beroperasi

Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) Urfu, Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor Papua ditargetkan akan segera beroperasi pada Agustus 2019 mendatang.
Share it:
PLTMG Biak 1 dan 2 yang berlokasi di Desa Urfu, Distrik Yendidori Biak Numfor Papua ditargetkan beroperasi Agustus 2019 mendatang
Biak, Dharapospapua.com - Pembangkit Listrik Tenaga Minyak dan Gas (PLTMG) Urfu,  Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor Papua ditargetkan akan segera beroperasi pada Agustus 2019 mendatang.

Pengoperasiannya guna memenuhi kebutuhan elektrifikasi listrik di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori.

Manager PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Biak, Y. Soedarmono memastikan itu.

“Mengingat listrik saat ini sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat, oleh karenanya PLMTG Urfu kami targetkan pada Agustus 2019 sudah dioperasikan,” cetusnya saat kunjungan Managemen PT PLN (Persero) UP3 Biak bersama awak media ke PLTMG Biak 1 dan Biak 2 di Urfu, Sabtu (29/5/2019).

Lebih lanjut, Soedarmono menjelaskan keberadaan PLTMG Urfu sangat strategis karena akan memperkuat sistem kelistrikan di 2 Kabupaten baik Biak Numfor maupun Supiori sebagai upaya nyata PLN guna percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayah timur Indonesia.

Dengan akan beroperasinya PLTMG Biak 1 dan Biak 2 dengan kapasitas masing-masing 15 MW dan 10 MW ini, Soedarmono berharap  akan mengurangi pemadaman yang kerap terjadi.

“Saya berharap dengan beroperasinya PLTMG Urfu ini dapat mengurangi pemadaman listrik yang terjadi akibat beban puncak maupun kendala teknis lainnya di wilayah ini,” harapnya.

Ditambahkan, kondisi saat ini PLTMG Urfu dimana kemajuan sarana fisik untuk pemasangan engine pembangunan di unit 1 sudah rampung sementara unit 2 masih menunggu supervisi bagian mekanik dan elektrik.

“Saat ini tim elektrik sedang mengerjakan pemasangan di Tual, Merauke lalu ke Biak," tukas Soedarmono.

(Hend DK)
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga