Pemkab Mambraya Gelar Sosialisasi Persampahan bagi Pelaku Usaha

Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya (Mambraya) melalui Dinas Lingkungan Hidup setempat menggelar sosialisasi Persampahan bagi Masyarakat Pengusaha Toko, Kios dan Warung Makan di Burmeso dan Kasonaweja.
Share it:
Pemkab Mambraya melalui DLH setempat menggelar sosialisasi Persampahan bagi Masyarakat Pengusaha Toko, Kios dan Warung Makan di Burmeso dan Kasonaweja
Burmeso, Dharapospapua.com - Pemerintah Kabupaten Mamberamo Raya (Mambraya) melalui Dinas Lingkungan Hidup setempat menggelar sosialisasi Persampahan bagi Masyarakat Pengusaha Toko, Kios dan Warung Makan di Burmeso dan Kasonaweja.

Sosialisasi bagi para pelaku usaha ini berlangsung di aula kantor BPBD, Selasa (2/7/2019) dan turut dihadiri Asisten III Setda  Mambraya Drs. Soekarno, sekaligus membuka acara sosialisasi.

Turut hadir pula perwakilan dari beberapa OPD, masyarakat setempat, tokoh Gereja para pedagang dan pengusaha serta aparatur sipil negara.

Narasumber yang dihadirkan adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samuel Pinantik, perwakilan Dinas Kesehatan, Susi Lasmaria Lubis dan perwakilan dari Dispenda yaitu Befrits C. Reinolds, SE.

Dalam sambutan, Soekarno mengapresiasi peserta dari seluruh masyarakat terutama tokoh-tokoh agama dalam mengikuti sosialisasi sampah dimaksud.

“Terkait dengan pengelolaan sampah bukan saja oleh menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup saja namun oleh semua pihak yang ada di ibukota kabupaten ini,” ungkapnya.

Pemerintah sendiri melalui DLH telah membentuk Pokja pengelolaan sampah.

Sementara itu, dalam sosialisasi, narasumber dari Dinas Kesehatan mengakui bahwa cara pengelolaan sampah saat ini tidaklah benar.

“Jadi saya minta agar sampah tersebut jangan dibuang ke kali namun harus dibuang pada tempatnya,” imbaunya.

Kepala DLH juga menambahkan, pengelolaan sampah yang baik akan berujung pada lingkungan yang sehat.

“Kegiatan pengelolaan sampah harus dilakukan sistematis menyeluruh dan berkesinambungan,” tukasnya.

(Har/Aso)
Share it:

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga