Susun RKA Perubahan, OPD Mambraya Harus Mengacu Visi Misi Bupati

Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Mamberamo Raya (Mambraya) dalam menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perubahan 2019 harus mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.
Share it:
Bupati Mambraya Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos (tengah) didampingi Wabup (kiri) dan Sekda 
Jayapura, Dharapospapua.com – Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Mamberamo Raya (Mambraya) dalam menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perubahan 2019  harus mengacu pada visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Sehingga nantinya pada akhir tahun saat dilakukan evaluasi, ada dampak positifnya.

“Dan jangan sampai tidak tepat sasaran sehingga pemerintahan ini dinyatakan tidak berhasil, karena pelaksanaan program dan kegiatan tidak sesuai dengan visi dan misi,“ imbuh Bupati Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos yang dikonfirmasi, Rabu (3/7/2019).

Ia mengingatkan, jika dalam pembahasan anggaran perubahan tentu hanya pergeseran anggaran yang sangat dibutuhkan sehingga setiap OPD bisa langsung berkoordinasi dengan Bupati, Kepala Bagian Keuangan dan Sekertaris Daerah untuk nersama-sama membahas program prioritasnya.

Juga diharapkan agar dalam menyusun program dan kegiatan tidak boleh ada masyarakat yang melakukan intervensi kepada Pemerintah.

“Namun masyarakat bisa langsung mengawasi Pemerintah dalam melaksanakan program dan kegiatan, sehingga tidak ada indikasi program yang di buat hanya asal-asalan,” sambung Bupati.

Ia menginginkan agar program yang dilaksanakan mengarah juga kepada perubahan, sembari melihat potensi daerah.

Bupati juga mengakui hingga saat ini, ada sejumlah OPD yang belum menyelesaikan laporan.

Terkait itu, OPD dimaksud diberikan pilihan apakah mau bekerja atau meninggalkan pekerjaan? Mau keluar atau tetap duduk dan bekerja di tempat yang telah dipercayakan itu?

Jika ingin mengabdi kepada masyarakat maka Bupati menegaskan harus bekerja dengan sungguh-sungguh.

“Karena jika pimpinan OPD tidak melaksanakan tugas dengan baik maka menurut kacamata publik yang disoroti adalah Bupati karena tidak bisa menata pemerintahan dengan baik,” tegasnya.

Perlu diketahui, Bupati bersama Wabup hingga saat ini terus memutar otak untuk bagaimana melaksanakan pelayanan yang baik bersama OPD kepada masyarakat.

Bahkan memasuki tahun ke tiga pemerintahan Dasinapa - Britay, kabupaten ditepi Sungai Mamberamo ini telah menunjukkan perubahan diberbagai bidang mulai dari progres pembangunan hingga pelayanan pemerintahan.

(Har)
Share it:

Mamberamo Raya

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga