Tuai Hasil Negatif, Eks Persipura Ingatkan Tim Tak Saling Menyalahkan

Tim Persipura Jayapura dalam melakoni perhelatannya di ajang sepak bola kasta tertinggi di Indonesia betajuk “Liga 1 Shoopie 2019” menuai hasil negatif.
Share it:
Mantan pemain Persipura Jayapura, Jack Komboy
Jayapura, Dharapospapua.com - Tim Persipura Jayapura dalam melakoni perhelatannya di ajang sepak bola kasta tertinggi di Indonesia betajuk “Liga 1 Shoopie 2019” menuai hasil negatif.

Performa tim berjuluk Mutiara Hitam kini sedang dalam grafik menurun mengingat saat ini tim hanya menduduki urutan 16 di klasemen semetara alias berada di zona degradasi.

Kondisi ini lantas mengundang rasa prihatin berbagai pihak yang selama ini setia mendukung tim pujaannya.

Salah satunya, mantan pemain Persipura Jayapura Jack Komboy.

“Kondisi yang dihadapi Persipura saat ini memang sangatlah sulit,” akuinya saat ditemui sejumlah wartawan, Kamis (11/7/2019).

Meski demikian, Jack meminta seluruh tim dan manajemen agar tidak saling menyalakan.

“Semua harus duduk bersama dan berdiskusi sehingga ada pembicaraan dari hati ke hati karena tim ini, kalian yang tangani dan kalian yang akan jalani,” imbuhnya.

Mantan pemain bertahan Timnas Indonesia ini kembali berpesan agar seluruh anggota tim dan manajemen wajib menghindari sikap saling menyalahkan.

“Tidak bisa kita katakan siapa yang salah dan siapa yang benar, tapi untuk hal ini semua harus berani mengatakan bahwa kita semua salah,” tegasnya di Jayapura.

Ketua Komisi V DPR Papua ini juga menyinggung soal hasil pertandingan melawan Perseru Badak Lampung, Rabu (10/7/2019).

“Memang sebagai mantan dan juga sebagai senior, saya melihat kemarin itu seolah-olah pertandingannya seperti sudah selesai. Itu yang membuat saya merasah sedih. Padahal itu bukan pertandingan terakhir tetapi perjalanan masih panjang,” cetusnya.

Jack kemudian mengigatkan saat dirinya masih memperkuat Persipura dulu, sering kali mengalami masa-masa sulit seperti ini.

“Bahkan lebih sulit dari ini tetapi kami semua bisa melewati itu,” tandasnya.

Jack juga mendorong beberapa pemain senior dalam tim bahwa tugas mereka adalah memotivasi adik-adik yang notabene para junior untuk bisa keluar dari masalah yang dihadapi.

“Karena tidak bisa oleh siapapun kalau tidak oleh para pemain itu sendiri. Jadi dengan kondisi yang dihadapi saat ini, kalian tidak perlu patah semangat, tetapi mari angkat muka dan tinggalkan yang sudah lewat. Sekarang tatap kedepan, dan saya yakin kita akan keluar sebagai pemenang,” tukasnya.

(Vian)
Share it:

Olahraga

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga