24 Tim SMP/MTs Ramaikan Turnamen Futsal Wali Kota Cup 2019

Sebanyak 24 tim sepak takraw dari berbagai SMP dan MTs di Kota Jayapura ikut meramaikan turnamen futsal memperebutkan piala bergilir Wali Kota Cup 2019.
Share it:
Tendangan pertama Wali Kota Jayapura DR. Behur Tomi Mano, MM menandai dimulainya turnamen
Jayapura, Dharapospapua.com – Sebanyak 24 tim sepak takraw dari berbagai SMP dan MTs di Kota Jayapura ikut meramaikan turnamen futsal memperebutkan piala bergilir Wali Kota Cup 2019.

Sekaligus, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74.

Untuk diketahui, turnamen ini diselenggarakan Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat dan di buka secara resmi oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi mano, MM yang ditandai dengan penendangan bola pertama.

Kepala Dispora setempat, Rocky Bebena dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi dan memacu para siswa agar ke depan menjadi atlet futsal yang profesional dan itu dimulai sejak dini.

“Melalui turnamen ini, kita harapkan muncul bibit-bibit baru yang berpotensi dan berbakat,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Benhur dalam sambutannya mengharapkan dalam permainan ini harus menampilkan kerja sama tim.

“Permainan futsal  tentu membutuhkan kerjasama tim. Dan jika ada kerja sama maka tim tersebut pasti akan meraih kemenangan,” cetusnya.

Untuk itu, Benhur berharap seluruh tim sudah siap untuk bertanding.

Ia juga berpesan, selain berolahraga anak-anak yang ada di SMP/MTS harus pintar dan cerdas.

“Yang terutama adalah anak-anak harus menghormati orang tua di rumah,” pesannya.

Pembukaan turnamen futsal tersebut ditandai dengan tendangan bola pertama oleh orang nomor satu di ibu kota Provinsi Papua ini.

Jumlah peserta turnamen futsal Wali Kota Cup Tingkat SMP se-Kota Jayapura sebanyak 24 tim yang dibagi dalam 8  pool terdiri dari 3 tim dengan sistem setengah kompetisi, babak 8 besar dan selanjutnya dengan sistem gugur.

Hadiah yang disediakan yaitu juara 1 meraih uang pembinaan sebesar Rp5 Juta, juara II Rp4 juta dan juara III Rp3 juta serta juara IV Rp2 juta.

Sementara untuk pencetak gol terbanyak berhak atas hadiah uang sebesar Rp1  juta.

(Har)
Share it:

Olahraga

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga