Jadi Peserta Pameran, SMA Gabungan Tampilkan Capaian Program - Prestasi

Pemeritah Kota Jayapura telah menggelar Pameran dan Ekspose Hasil-hasil Pembangunan dan di buka secara resmi oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM di pelataran GOR Waringin Kotaraja , Selasa (13/8/2019).
Share it:
Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM saat berada di stan SMA Gabungan Jayapura. Tampak pula Kepsek, Sandra Titihalawa, S.Pd, M.Si dan Wakasek Sarana dan Prasarana Deonesia Kemelubun, S.Pd
Jayapura, Dharapospapua.com - Pemeritah Kota Jayapura telah menggelar Pameran dan Ekspose Hasil-hasil Pembangunan dan di buka secara resmi oleh Wali Kota DR. Benhur Tomi Mano, MM di pelataran GOR Waringin Kotaraja , Selasa (13/8/2019).

Pameran yang akan berlangsung 13  - 16 Agustus 2019, digelar dalam rangka memperingati HUT ke 74 Republik Indonesia.

Pada kesempatan kali ini, SMA Gabungan Jayapura diundang untuk mengambil bagian pada pameran tersebut.

Tak melewatkan itu, berbagai program sekolah, kemajuan hingga capaian prestasi selama 5 tahun terakhir berkesempatan dipamerkan.

Pantauan media ini, seusai pembukaan, Wali Kota, Wakil Wali Kota, Ketua DPRD Kota, Kapolres, juga Ketua TP PKK serta Ketua DWP setempat langsung melakukan peninjauan stand-stand pameran termasuk stand SMA Gabungan.

Kepala SMA Gabungan Jayapura, Sandra Titihalawa, S.Pd, M.Si kepada Dharapospapua.com mengakui pihaknya diundang oleh Pemkot untuk terlibat dalam pameran pembangunan di tahun ini.
Keterlibatan ini, menurutnya, merupakan sesuatu yang luar biasa mengingat  SMA Gabungan baru pertama kali diundang oleh Pemkot Jayapura untuk berpartisipasi dalam hajatan tersebut.

“Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Jayapura yang telah memberikan ruang untuk kami bisa menampilkan program sekolah dan prestasi yang dicapai. Dan lewat pameran ini, kita dapat menampilkan hasil karya peserta didik mulai dari pembuatan Noken dan berbagai karya lainnya termasuk juga prestasi-prestasi yang telah diraih SMA Gabungan periode 5 tahun terakhir,” bebernya.

Termasuk pula, sejumlah program dan hasil karya dari daur ulang  yang sudah dibuat siswa SMA Gabungan.

Momen ini juga, lanjut Sandra, sebagai langkah awal pihaknya untuk  memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa SMA Gabungan tidak seperti dulu lagi.

Kepsek, para Wakasek serta Bagian Humas saat foto bersama dengan Ketua TP PKK Kota, Ny. Kristhina R.I.L Mano, SIP, M.AP dan Ketua DWP Ny. J. Siahaya di stand pameran SMA Gabungan Jayapura
“Tapi SMA Gabungan telah bangkit bahkan berhasil mengukir berbagai prestasi yang cukup menggembirakan,” tukasnya.

Ketua Panitia Pameran SMA Gabungan, Dolvina Lea Ansanai, S.Pd juga menambahkan, dalam rangka persiapan untuk mengikuti pameran ini terlebih dahulu dilakukan pembagian tugas mulai dari Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum, Kesiswaan, Sarana Prasarana dan Humas.

Untuk bagian kesiswaan, yaitu mempersiapkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh peserta didik SMA Gabungan mulai dari 2016 - 2019.

Kemudian, dari bagian kurikulum menyiapkan berbagai hal yang berkaitan dengan perubahan kurikulum dan teknik pembelajaran pendidikan yang telah dilaksanakan di SMA Gabungan.

“Jadi, yang tadinya kita berbasis offline tetapi setelah memasuki 2017hingga 2019  telah melaksanakan  ujian berbasis online,” sambungnya.

Selanjutnya, dari bagian sarana prasarana bertugas menyiapkan berbagai capaian hasil dan kemajuan di bidang sarana prasarana mulai dari pembangunan aula dan kantor serta sejumlah perbaikan pada beberapa ruang kelas yang sudah baik jika dibandingkan waktu-waktu yang lalu.

Sementara, bagian Humas bertugas menampilkan kegiatan guru seperti pada saat Benchmarking di Bali.

“Dalam hal ini, bagaimana kita mengadopsi ilmu-ilmu baru yang terdapat di sana. Kemudian progres dari kegiatan SMA Gabungan itulah kita publikasikan ke keluar seperti penelitian di Arso 8 Kabupaten Keerom yang dilakukan bersama peserta didik,” sambungnya.

Termasuk juga, momen kunjungan Menteri PU PR Basuki Hadimuljo dalam kaitannya dengan pembangunan aula dan kantor SMA Gabungan hingga pada acara peresmian.

“SMA Gabungan ditunjuk  LPMP Papua sebagai salah satu sekolah model terkait dengan meningaktnya mutu pendidikan juga kita tampilkan,” tukasnya.

(Har)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga