KONI Apresiasi PERCASI kota Jayapura

Jayapura, Dharapospapua.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Jayapura memberikan apresiasi kepada Pengcab PERCASI setempat yang setiap tahun rutin menggelar turnamen catur. "Kami berikan apresiasi karena ini merupakan hal yang positif. Dimana anak-anak usia dini mempunyai kompetensi yang baik untuk kita kembangkan ke depan. Dan luar biasanya, walau anggaran terbatas tapi masih bisa menggelar turnamen," ucap Sekertaris KONI Kota Jayapura, Rocky Bebena kepada wartawan, Jumat (23/8/2019). KONI, lanjut dia, mengharapkan dengan pelaksanaan turnamen catur ini akan menjadi motivasi bagi cabang olahraga lainnya. "Apa yang sudah menjadi program dari PERCASI, KONI kota akan selalu memberikan suport," cetusnya. Lanjut Rocky, setiap cabor diberikan porsi yang sama yaitu dana pembinaan Rp30 juta pertahun. "Kita tidak menambah, tapi kita menyesuaikan dengan kesediaan dana hibah yanng diberikan Pemerintah Kota Jayapura," lanjut dia. Rocky lebih lanjut menjelaskan, KONI Kota Jayapura sebagai salah satu SUB PB PON sudah membentuk struktur termasuk menyiapkan Sekretariat bahkan setiap saat terus berkomunikasi dengan PB PON. Pihaknya berharap pada PON XX mendatang sebagai salah satu cluster, Kota Jayapura kebagian 20 cabor. "Kemarin dan hari ini, kami mengadakan rapat kerja teknis di Horison untuk membahas terkait persiapan infrastruktur seluruh cabang olahraga," sambungnya. Dirincikan pula, untuk Kota Jayapura terdapat 15 venue dimana venue ke 15 adalah GOR tipe B di Koya Timur, Distrik Muara Tami yang dibangun Pemkot dengan mendapat suport dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. "Venue ini nantinya akan dipersiapkan untuk pelaksanaan PON XX," rincinya, Sedangkan untuk venue yang lain seperti GOR Waringin dan Cendrawasih sementara dalam proses rehab. Juga, Stadion Mandala, Pantai Hamadi, auditorium Uncen hingga Balai Diklat Penerbangan begitu juga Bapelkes merupakan venue yang sementara dipersiapkan. "Sebagai cluster yang diberikan tanggung jawab maka Sub PB PON bisa bersinergi dan apa yang menjadi tanggung jawab bisa dikerjakan," tukasnya. (Har)
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Jayapura memberikan apresiasi kepada Pengcab PERCASI setempat yang setiap tahun rutin menggelar turnamen catur.    "Kami berikan apresiasi karena ini merupakan hal yang positif. Dimana anak-anak usia dini mempunyai kompetensi yang baik untuk kita kembangkan ke depan. Dan luar biasanya, walau anggaran terbatas tapi masih bisa menggelar turnamen," ucap Sekretaris KONI Kota Jayapura, Rocky Bebena kepada wartawan, Jumat (23/8/2019).
Rocky Bebena
Jayapura, Dharapospapua.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Jayapura memberikan apresiasi kepada Pengcab PERCASI setempat yang setiap tahun rutin menggelar turnamen catur.

"Kami berikan apresiasi karena ini merupakan hal yang positif. Dimana anak-anak usia dini mempunyai kompetensi yang baik untuk kita kembangkan ke depan. Dan luar biasanya, walau anggaran terbatas tapi masih bisa menggelar turnamen," ucap Sekretaris KONI Kota Jayapura, Rocky Bebena kepada wartawan, Jumat (23/8/2019).

KONI, lanjut dia, mengharapkan dengan pelaksanaan turnamen catur ini akan menjadi motivasi bagi cabang olahraga lainnya.

"Apa yang sudah menjadi program dari PERCASI, KONI kota akan selalu memberikan suport," cetusnya.

Lanjut Rocky, setiap cabor diberikan porsi yang sama yaitu dana pembinaan Rp30 juta pertahun.

"Kita tidak menambah, tapi kita menyesuaikan dengan kesediaan dana hibah yang diberikan Pemerintah Kota Jayapura," lanjut dia.

Rocky lebih lanjut menjelaskan, KONI Kota Jayapura sebagai salah satu SUB PB PON sudah membentuk struktur termasuk menyiapkan Sekretariat bahkan setiap saat terus berkomunikasi dengan PB PON.

Pihaknya berharap pada PON XX mendatang sebagai salah satu cluster, Kota Jayapura kebagian 20 cabor.

"Kemarin dan hari ini, kami mengadakan rapat kerja teknis di Horison untuk membahas terkait persiapan infrastruktur seluruh cabang olahraga," sambungnya.

Dirincikan pula, untuk Kota Jayapura terdapat 15 venue dimana venue ke 15 adalah GOR tipe B di Koya Timur, Distrik Muara Tami yang dibangun Pemkot dengan mendapat suport dana dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

"Venue  ini nantinya akan dipersiapkan untuk pelaksanaan PON XX," rincinya,

Sedangkan untuk venue yang lain seperti GOR Waringin dan Cendrawasih sementara dalam proses rehab.

Juga, Stadion Mandala, Pantai Hamadi, auditorium Uncen hingga Balai Diklat Penerbangan begitu juga Bapelkes merupakan venue yang sementara dipersiapkan.

"Sebagai cluster yang diberikan tanggung jawab maka Sub PB PON bisa bersinergi dan apa yang menjadi tanggung jawab bisa dikerjakan," tukasnya. (Har)
Share it:

Olahraga

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga