PERCASI Kota Jayapura Targetkan Gelar Turnamen Setiap Enam Bulan

Jayapura, Dharapospapua.com - Komitmen Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Jayapura sejak dikukuhkan pada 2018 lalu akan terus memasyarakatkan olahraga catur kepada anak-anak sekolah dengan harapan ahar permainan Catur makin disukai dan para pelajar makin tekun dengan permainan catur. "Enam bulan sekali kami akan menggelar turnamen catur walaupun keterbatasan dana yang ada namun kami terus berupaya agar turnamen ini bisa kita laksanakan. Mengingat animo masyarakat khususnya para pelajar yang notabene adalah anak-anak Papua begitu tinggi terhadap permainan catur,." ungkap Ketua PERCASI Kota Jayapura Dr. Merlan Uloli, SE, MM, di aula SMP Negeri 9 Jayapura, Jumat (23/8/2019) Dikatakan bahwa terkait ini juga maka anak-anak kecil yang juga menggemari catur agar diberikan ruang oleh sekolah. "Kami ingin bersurat kepada Dinas Pendidikan melalui Ketua KONI agar anak-anak yang menyukai permainan catur diberikan ruang di sekolah untuk berlatih catur dan mungkin di setiap jam olahraga," harapnya. Merlan menambahkan, begitu juga bagi anak-anak yang tinggal di pesantren punya banyak waktu untuk berlatih. Selain itu, olahraga ini bukan sekedar hobi namun benar-benar dilakukan untuk mempersiapkan atlet-atlet Papua. "Kita punya stok atlet baik di kelas remaja, senior maupun Junior. Dan kita berharap pada kegiatan Pekan Olahraga Nasional ke XXI, anak-anak yang baru memulai ini bisa menjadi senior nantinya untuk tampil nantinya," katanya. "Karena dana yang diberikan KONI Kota Jayapura untuk setahun pada setiap cabang olahraga yaitu Rp30 juta bagi kami sangat kurang," katanya lagi. Sebelumnya, Sekretaris KONI Kota Jayapura mengakui anggaran yang diberikan kepada setiap cabor semuanya sama dan tidak ada penambahan, akibat dana hibah yang diberikan Pemkot sangat terbatas. "Karena setiap pemenang kita berikan reward sehingga kami agak kekurangan dalam hal itu," ujarnya. (Har)
Share it:
Ketua PERCASI Kota Jayapura, Dr.Merlan S.Uloli.SE.MM (kanan) saat menyerahkan piala bergilir kepada
Wakil Wali Kota Jayapura.Ir.H.Rustan Saru.MM (kiri)
Jayapura, Dharapospapua.com - Komitmen Pengcab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Jayapura sejak dikukuhkan pada 2018 lalu akan terus memasyarakatkan olahraga catur kepada anak-anak sekolah dengan harapan ahar permainan Catur makin disukai dan para pelajar makin tekun dengan permainan catur.

"Enam bulan sekali kami akan menggelar turnamen catur walaupun keterbatasan dana yang ada namun kami terus berupaya agar turnamen ini bisa kita laksanakan. Mengingat animo masyarakat khususnya para pelajar yang notabene adalah anak-anak Papua begitu tinggi terhadap permainan catur,." ungkap Ketua PERCASI Kota Jayapura Dr. Merlan Uloli, SE, MM,  di aula SMP Negeri 9 Jayapura, Jumat (23/8/2019)

Dikatakan bahwa terkait ini juga maka anak-anak kecil yang juga menggemari catur agar diberikan ruang oleh sekolah.

"Kami ingin bersurat kepada Dinas Pendidikan melalui Ketua KONI agar anak-anak yang menyukai permainan catur diberikan ruang di sekolah untuk berlatih catur dan mungkin di setiap jam olahraga," harapnya.

Merlan menambahkan, begitu juga bagi anak-anak yang tinggal di pesantren punya banyak waktu untuk berlatih. Selain itu, olahraga ini bukan sekedar hobi namun benar-benar dilakukan untuk mempersiapkan atlet-atlet Papua.

"Kita punya stok atlet baik di kelas remaja, senior maupun Junior. Dan kita berharap pada kegiatan Pekan Olahraga Nasional ke XXI, anak-anak yang baru memulai ini bisa menjadi senior nantinya untuk tampil nantinya," katanya.

"Karena dana yang diberikan KONI Kota Jayapura untuk setahun pada setiap cabang olahraga yaitu Rp30 juta bagi kami sangat kurang," katanya lagi.

Sebelumnya, Sekretaris KONI Kota Jayapura mengakui anggaran yang diberikan kepada setiap cabor semuanya sama dan tidak ada penambahan, akibat dana hibah yang diberikan Pemkot sangat terbatas.

"Karena setiap pemenang kita berikan reward sehingga kami agak kekurangan dalam hal itu," ujarnya. (Har)
Share it:

Olahraga

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga