Perluas Akses SSLC, WVI Berencana MoU Dengan Disdik Biak

Fokus perluas akses pendidikan di Biak Numfor, Wahana Suara Indonesia (WVI) Area Biak bakal melakukan sejumlah langkah.
Share it:
Manajer WVI Area Biak, John Purba
Biak, Dharapospapua.com – Fokus perluas akses pendidikan di Biak Numfor, Wahana Suara Indonesia (WVI) Area Biak bakal melakukan sejumlah langkah.

Salah satunya, WVI berencana melakukan kerja sama dengan Pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Biak terkait pengembangan Samsung Smart Learning Class (SSLC).

“Kami berencana melakukan MoU dengan Dinas Pendidikan dan PSW sekaligus juga mendorong adanya praktek baik dari apa yang sudah kita jalankan saat ini yaitu SSLC,” ungkap Manajer WVI Area Biak, John Purba, saat dikonfirmasi belum lama ini.

Dikatakannya, SSLC adalah satu-satunya kelas pintar yang fokus untuk SD di Indonesia dan lebih khususnya di Kabupaten Biak Numfor.

“Dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi Biak Numfor. Sehingga atas dasar ini kami mau kelas ini bisa di akses dan di manfaatkan oleh para guru dan siswa di seluruh Kabupaten Biak Numfor,” harapnya.

SSLC  berlokasi di SD YPK Waupnor dan pihaknya sudah berdiskusi dengan komite, kepala sekolah, PSW dan Dinas pendidikan.

“Kita ingin ini bisa menjadi akses dan bisa menjadi tempat pembelajaran yang baik di Kabupaten Biak Numfor karena infrastrukturnya sangat mendukung. Yang mana  ada layanan internet 4G, Telkomsel dan kelas ini menggunakan teknologi dalam proses belajar mengajarnya di mana ada tersedia 31 Tablet,” bebernya.

Purba mengajak seluruh pegiat pendidikan di Biak Numfor untuk mendukung Pemkab.

“Mari kita dukung Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui praktek baik yang sudah kita lakukan,” tukasnya.

(Hend DK)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga