DPR Papua Berikan Bantuan Bagi Pengungsi Wamena

Jayapura, Dharapospapua.com – Peduli kepada masyarakatnya, DPR Papua memberikan bantuan uang senilai Rp100 juta dan bahan makanan kepada pengungsi dari Wamena yang berada di Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/09/2019). Ketua DPR Papua Yunus Wonda mengatakan dirinya didampingi beberapa anggota melihat kondisi dari para pengungsi dari Wamena yang berada di Lanud Silas Papare. “Kehadiran kami dari DPR Papua bukan berapa besar nilai uang dan barang yang kami bawa, tetapi ini adalah bagian dari perhatian dan kepedulian kami sebagai pimpinan daerah yang bertanggungjawab kepada semua masyarakat. Tidak melihat dia dari suku maupun adat mana tetapi mereka semua adalah rakyat Papua,” ungkapnya. Wonda katakan, para pengungsi pasti ada trauma yang dirasakan sangat mendalam, tidak semudah itu hilang dengan sekecap. “Sehingga kami harus pikirkan bagaimana jalan keluar untuk memulangkan mereka yang ingin pulang ke daerah masing-masing,” cetusnya. Wonda berharap, ada ketulusan hati dari para operator penerbangan yang punya kepedulian membantu para pengungsi untuk pulang ke daerahnya. “Karena sudah tidak mungkin mereka kembali ke Wamena, pasti mereka memilih tinggal di Jayapura atau kembali ke daerah asalnya,” ungkapnya. Wonda menghimbau kepada para pungungsi, untuk tidak harus pulang ke daerah masing-masing, masih bisa tinggal di Jayapura atau menunggu kondisi normal dulu baru bisa kembali ke Wamena. “Saya pikir tidak harus pulang, kita sebagai anak-anak bangsa dan sebagai warga negara mempunyai hak yang sama untuk tinggal di atas tanah ini. Kecuali mereka yang sangat trauma dengan kejadian yang terjadi di depan mata mereka itu kami tidak bisa menahan mereka,” katanya. “Bagi semua masyarakat Papua di atas tanah ini agar kita ciptakan kondisi yang seperti sejak kala. Hidup berdampingan saling mengasihi antara satu dan lainnya dan jangan lagi ada peristiwa-peristiwa yang seperti kemarin terjadi lagi,” katanya menambahkan. (Vian)
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - Peduli kepada masyarakatnya, DPR Papua memberikan bantuan uang senilai Rp100 juta dan sembako kepada pengungsi dari Wamena yang berada di Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/09/2019).    Ketua DPR Papua Yunus Wonda mengatakan dirinya didampingi beberapa anggota melihat kondisi dari para pengungsi dari Wamena yang berada di Lanud Silas Papare.
Ketua dan Anggota DPR Papua bersama bantuan sembako di Lanud Silas Papare
Jayapura, Dharapospapua.com - Peduli kepada masyarakatnya, DPR Papua memberikan bantuan uang senilai Rp100 juta dan sembako kepada pengungsi dari Wamena yang berada di Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/09/2019).

Ketua DPR Papua Yunus Wonda mengatakan dirinya didampingi beberapa anggota melihat kondisi dari para pengungsi dari Wamena yang berada di Lanud Silas Papare.

“Kehadiran kami dari DPR Papua bukan berapa besar nilai uang dan barang yang kami bawa, tetapi ini adalah bagian dari perhatian dan kepedulian kami sebagai pimpinan daerah yang bertanggungjawab kepada semua masyarakat. Tidak melihat dia dari suku maupun adat mana tetapi mereka semua adalah rakyat Papua,” ungkapnya.

Wonda katakan, para pengungsi pasti ada trauma yang dirasakan sangat mendalam, tidak semudah itu hilang dengan sekejap.

Jayapura, Dharapospapua.com - Peduli kepada masyarakatnya, DPR Papua memberikan bantuan uang senilai Rp100 juta dan sembako kepada pengungsi dari Wamena yang berada di Lanud Silas Papare, Kabupaten Jayapura, Sabtu (28/09/2019).    Ketua DPR Papua Yunus Wonda mengatakan dirinya didampingi beberapa anggota melihat kondisi dari para pengungsi dari Wamena yang berada di Lanud Silas Papare.
Ketua DPR Memberikan Bantuan Bagi Para Pengungsi
Yang Diwakilkan Oleh Danlanud Silas Papare
“Sehingga kami harus pikirkan bagaimana jalan keluar untuk memulangkan mereka yang ingin pulang ke daerah masing-masing,” cetusnya.

Wonda berharap, ada ketulusan hati dari para operator penerbangan yang punya kepedulian membantu para pengungsi untuk pulang ke daerahnya.

“Karena sudah tidak mungkin mereka kembali ke Wamena, pasti mereka memilih tinggal di Jayapura atau kembali ke daerah asalnya,” ungkapnya.

Wonda menghimbau kepada para pungungsi, untuk tidak harus pulang ke daerah masing-masing, masih bisa tinggal di Jayapura atau menunggu kondisi normal dulu baru bisa kembali ke Wamena.

“Saya pikir tidak harus pulang, kita sebagai anak-anak bangsa dan sebagai warga negara mempunyai hak yang sama untuk tinggal di atas tanah ini. Kecuali mereka yang sangat trauma dengan kejadian yang terjadi di depan mata mereka itu kami tidak bisa menahan mereka,” katanya.

“Bagi semua masyarakat Papua di atas tanah ini agar kita ciptakan kondisi yang seperti sejak kala. Hidup berdampingan saling mengasihi antara satu dan lainnya dan jangan lagi ada peristiwa-peristiwa yang seperti kemarin terjadi lagi,” katanya menambahkan.

(Vian)
Share it:

Berita Pilihan Redaksi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga