Kondisi Berangsur Normal, Pertamina Salurkan BBM

Jayapura, Dharapospapua.com - Penyaluran BBM menuju lembaga penyalur ke wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura berangsur normal kembali di hari ketiga, pasca aksi demo anarkis masyarakat, Kamis lalu. Siaran pers yang diterima Dharapospapua.com, Senin (2/9/2019) Pertamina telah melakukan penyaluran BBM sejak Sabtu (31/8/2019) ke PLN dan SPBU di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura. Truk tangki pengangkut beroperasi menyalurkan BBM dari Terminal BBM Jayapura ke masing-masing lembaga penyalur dan DPPU Sentani sejak sore hingga malam sekitar pukul 21.28 WIT dengan pengamanan TNI. Total yang disalurkan sebesar 682 kilo liter (KL). Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku - Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menjelaskan penyaluran pada Minggu (1/9/2019) kembali dilakukan untuk memperkuat ketahanan stok di masing-masing lembaga penyalur. "Penyaluran BBM di Jayapura baik untuk kebutuhan masyarakat di SPBU maupun PLN serta DPPU Sentani terus kami perkuat agar pelayanan dapat terus berjalan dengan optimal," jelasnya, Minggu (1/9/2019). Lanjut Brasto, sekitar pukul 11.30 WIT, Pertamina mulai kembali mengirimkan BBM ke PLN untuk memperkuat stok BBM di PLTD dan dilanjutkan dengan penyaluran ke SPBU. Jumlah yang disalurkan sebanyak 626 KL sehingga total BBM yang disalurkan dua hari ini sebanyak 1.308 KL. "Untuk penyaluran BBM ke lembaga penyalur dan DPPU dilakukan dengan pengawalan penuh dari TNI untuk menjamin keamanan pengiriman. Pertamina dan Hiswana Migas juga terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk keamanan di SPBU," ucapnya. Brasto juga menjelaskan bahwa 9 dari 12 SPBU Reguler di Kota Jayapura dan Sentani sudah beroperasi normal, yaitu SPBU Nagoya, Dok 5 Atas, Dok 5 Bawah, Entrop, Kotaraja, Padang Bulan, Hawai Sentani, Bandara Sentani dan Doyo. Sementara itu, SPBU Expo Waena dan SPBU Tanah Hitam sementara berhenti beroperasi dengan pertimbangan keamanan. Adapun SPBU Padang Bulan Abepura yang sempat tutup telah beroperasi kembali. Sementara itu, 1 SPBU dalam proses renovasi. "SPBU Tanah Hitam atas pertimbangan keamanan untuk sementara ini tidak beroperasi karena situasi kurang kondusif di wilayah tersebut. Sementara SPBU Expo Waena akan dibuka setelah mendapat rekomendasi dari aparat kepolisian," pungkasnya. Pertamina memastikan penyaluran BBM dilakukan kembali dilakukan agar masyarakat dapat memperoleh BBM untuk menunjang kebutuhan transportasi dan proses pemulihan pasca aksi masyarakat. Pertamina berharap agar situasi dapat terus kondusif dan aman di wilayah Jayapura dan Papua pada umumnya. (Vian)
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - Penyaluran BBM menuju lembaga penyalur ke wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura berangsur normal kembali di hari ketiga, pasca aksi demo anarkis masyarakat, Kamis lalu.    Siaran pers yang diterima Dharapospapua.com, Senin (2/9/2019) Pertamina telah melakukan penyaluran BBM sejak Sabtu (31/8/2019) ke PLN dan SPBU di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura.
Aparat TNI sedang mengawal pendistribusian BBM
Jayapura, Dharapospapua.com - Penyaluran BBM menuju lembaga penyalur ke wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura berangsur normal kembali di hari ketiga, pasca aksi demo anarkis masyarakat, Kamis lalu.

Siaran pers yang diterima Dharapospapua.com, Senin (2/9/2019) Pertamina telah melakukan penyaluran BBM sejak Sabtu (31/8/2019) ke PLN dan SPBU di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura.

Truk tangki pengangkut beroperasi menyalurkan BBM dari Terminal BBM Jayapura ke masing-masing lembaga penyalur dan DPPU Sentani sejak sore hingga malam sekitar pukul 21.28 WIT dengan pengamanan TNI.

Total yang disalurkan sebesar 682 kilo liter (KL).

Unit Manager Communication, Relations, dan CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku - Papua PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menjelaskan penyaluran pada Minggu (1/9/2019) kembali dilakukan untuk memperkuat ketahanan stok di masing-masing lembaga penyalur.

"Penyaluran BBM di Jayapura baik untuk kebutuhan masyarakat di SPBU maupun PLN serta DPPU Sentani terus kami perkuat agar pelayanan dapat terus berjalan dengan optimal," jelasnya, Minggu (1/9/2019).

Lanjut Brasto, sekitar pukul 11.30 WIT, Pertamina mulai kembali mengirimkan BBM ke PLN untuk memperkuat stok BBM di PLTD dan dilanjutkan dengan penyaluran ke SPBU.

Jumlah yang disalurkan sebanyak 626 KL sehingga total BBM yang disalurkan dua hari ini sebanyak 1.308 KL.

"Untuk penyaluran BBM ke lembaga penyalur dan DPPU dilakukan dengan pengawalan penuh dari TNI untuk menjamin keamanan pengiriman. Pertamina dan Hiswana Migas juga terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk keamanan di SPBU," ucapnya.

Brasto juga menjelaskan bahwa 9 dari 12 SPBU Reguler di Kota Jayapura dan Sentani sudah beroperasi normal, yaitu SPBU Nagoya, Dok 5 Atas, Dok 5 Bawah, Entrop, Kotaraja, Padang Bulan, Hawai Sentani, Bandara Sentani dan Doyo.

Sementara itu, SPBU Expo Waena dan SPBU Tanah Hitam sementara berhenti beroperasi dengan pertimbangan keamanan.

Adapun SPBU Padang Bulan Abepura yang sempat tutup telah beroperasi kembali. Sementara itu, 1 SPBU dalam proses renovasi.

"SPBU Tanah Hitam atas pertimbangan keamanan untuk sementara ini tidak beroperasi karena situasi kurang kondusif di wilayah tersebut. Sementara SPBU Expo Waena akan dibuka setelah mendapat rekomendasi dari aparat kepolisian," pungkasnya.

Pertamina memastikan penyaluran BBM dilakukan kembali dilakukan agar masyarakat dapat memperoleh BBM untuk menunjang kebutuhan transportasi dan proses pemulihan pasca aksi masyarakat.

Pertamina berharap agar situasi dapat terus kondusif dan aman di wilayah Jayapura dan Papua pada umumnya.

(Vian)
Share it:

Ekonomi

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga