Lima Butir Deklarasi Warnai Momen HUT SMP Negeri 1 Jayapura

Jayapura, Dharapospapua.com - Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 SMP Negeri 1 Jayapura diwarnai dengan penandatanganan deklarasi yang merupakan gagasan dari Purnama Sinaga bersama keluarga besar sekolah itu dan didukung oleh alumni. 5 butir deklarasi itu ditanda tangani oleh kepala sekolah, kepala bidang SMP Abdul majid, wakil ketua II dewan alumni dan salah satu alumni Wakil Ketua II dewan Alumni SMP, Iman Juniawan di lapangan apel SMP Negeri 1 Jayapura, Sabtu (28/9/2019). Kepala SMP Negeri 1 Jayapura, Purnama Sinaga,S.Pd, M.MPd mengatakan deklarasi itu untuk 5 bidang yaitu Adiwiyata, kurikulum kemaritiman, pendidikan keluarga, sekolah ramah anak dan sekolah rujukan sehingga diharapkan dapat meningkatkan standar nasional pendidikan dari sekolah ini. “Untuk deklarasi sekolah ramah anak tentu berkaitan dengan ramah lingkungan yaitu bersih, sehat, Indah, nyaman yang dalam deklarasi kita singkat BARISAN yaitu bersih, aman, Indah, sehat dan nyaman, Sehingga melalui program CSR kita turut mendukung program Adywiyata dan sekolah sehat,” ungkapnya. Sinaga katakan, deklarasi SMP Negeri 1 Jayapura untuk melaksanakan kurikulum kemaritiman terintegrasi dalam mata pelajaran, ekstra kulikuler Pramuka berkolaborasi dengan program saka bahari, budaya sekolah yang mengkondisikan kelas dengan bahasa kemaritiman, sosialisasi nuansa kematiman, sosialisasi dan pengimabasan serta membangun kerjasama dengan stakeholder terkait. “Kemudian deklarasi bersama seluruh warga SMP 1 Jayapura menjadi sekolah adiwiyata Mandiri dengan menciptakan sekolah rindang dan hijau yang mendukung program pembelajaran warga sekolah berwawasan lingkungan mendukung program Walikota Jayapura menuju kota Jayapura berpredikat Adipura Kencana,” ujarnya. Dijelaskan Sinaga, Deklarasi pendidikan keluarga (Dikkel) yaitu pendidikan yang meningkatkan gerakan literasi karakter dan gaya-gaya prestasi, memperkuat peran keluarga dalam mendukung kebijakan anak, menyebarkan praktik praktik pendidikan dan pengasuhan yang baik, menjalin kemitraan keluarga sekolah dan masyarakat untuk membangun ekosistem. “Deklarasi keluarga besar SMP Negeri 1 Jayapura menyatakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab untuk melaksanakan siklus penjaminan mutu pendidikan secara menyeluruh, meningkatkan pelayanan pendidikan sesuai tupoksi sebagai tenaga kependidikan yang profesional, bertanggung jawab yang ikut serta dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sekolah,” katanya. “Kemudian deklarasi sekolah ramah anak yaitu berbudaya lingkungan bersih aman, Ramah, Indah, sehat, asri, nyaman. Menjamin memenuhi menghargai hak anak melindungi anak dari kekerasan, Pendukung partisipasi anak,” katanya menambahkan. (HAR)
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 SMP Negeri 1 Jayapura diwarnai dengan penandatanganan deklarasi yang merupakan gagasan dari Purnama Sinaga bersama keluarga besar sekolah itu dan didukung oleh alumni.    5 butir deklarasi itu ditanda tangani oleh kepala sekolah, kepala bidang SMP Abdul majid, wakil ketua II dewan alumni dan salah satu alumni Wakil Ketua II dewan Alumni SMP, Iman Juniawan di lapangan apel SMP Negeri 1 Jayapura, Sabtu (28/9/2019).
Kepala SMP Negeri 6, Purnama Sinaga menandatangani deklarasi
Jayapura, Dharapospapua.com - Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 SMP Negeri 1 Jayapura diwarnai dengan penandatanganan deklarasi yang merupakan gagasan dari Purnama Sinaga bersama keluarga besar sekolah itu dan didukung oleh alumni.

5 butir deklarasi itu ditanda tangani oleh kepala sekolah, kepala bidang SMP Abdul majid, wakil ketua II dewan alumni dan salah satu alumni Wakil Ketua II dewan Alumni SMP, Iman Juniawan di lapangan apel SMP Negeri 1 Jayapura, Sabtu (28/9/2019).

Kepala SMP Negeri 1 Jayapura, Purnama Sinaga,S.Pd, M.MPd mengatakan deklarasi itu untuk 5 bidang yaitu Adiwiyata, kurikulum kemaritiman, pendidikan keluarga, sekolah ramah anak dan sekolah rujukan sehingga diharapkan dapat meningkatkan standar nasional pendidikan dari sekolah ini.

“Untuk deklarasi sekolah ramah anak tentu berkaitan dengan ramah lingkungan yaitu bersih, sehat, Indah, nyaman yang dalam deklarasi kita singkat BARISAN yaitu bersih, aman, Indah, sehat dan nyaman, Sehingga melalui program CSR kita turut mendukung program Adywiyata dan sekolah sehat,” ungkapnya.

Sinaga katakan, deklarasi SMP Negeri 1 Jayapura untuk melaksanakan kurikulum kemaritiman terintegrasi dalam mata pelajaran, ekstra kulikuler Pramuka berkolaborasi dengan program saka bahari, budaya sekolah yang mengkondisikan kelas dengan bahasa kemaritiman, sosialisasi nuansa kematiman, sosialisasi dan pengimabasan serta membangun kerjasama dengan stakeholder terkait.

“Kemudian deklarasi bersama seluruh warga SMP 1 Jayapura menjadi sekolah adiwiyata Mandiri dengan menciptakan sekolah rindang dan hijau yang mendukung program pembelajaran warga sekolah berwawasan lingkungan mendukung program Walikota Jayapura menuju kota Jayapura berpredikat Adipura Kencana,” ujarnya.

Dijelaskan Sinaga, Deklarasi pendidikan keluarga (Dikkel) yaitu pendidikan yang meningkatkan gerakan literasi karakter dan gaya-gaya prestasi, memperkuat peran keluarga dalam mendukung kebijakan anak, menyebarkan praktik praktik pendidikan dan pengasuhan yang baik, menjalin kemitraan keluarga sekolah dan masyarakat untuk membangun ekosistem.

“Deklarasi keluarga besar SMP Negeri 1 Jayapura menyatakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab untuk melaksanakan siklus penjaminan mutu pendidikan secara menyeluruh, meningkatkan pelayanan pendidikan sesuai tupoksi sebagai tenaga kependidikan yang profesional, bertanggung jawab yang ikut serta dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sekolah,” katanya.

“Kemudian deklarasi sekolah ramah anak yaitu berbudaya lingkungan bersih aman, Ramah, Indah, sehat, asri, nyaman. Menjamin memenuhi menghargai hak anak melindungi anak dari kekerasan, Pendukung partisipasi anak,” katanya menambahkan.


 (HAR)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga