Video Pendek Keaksaraan Mengantarkan Muhajir Raih Juara I Nasional

Jayapura, Dharapospapua.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura, Dr. Fachruddin Pasollo, M.Si mengatakan, Muhajir yang adakah salah satu kader Himpunan Mahasiswa Islam (HM) Kota Jayapura mampu mengukir prestasi dengan meraih juara 1 pada lomba Video Singkat Letarasi Keaksaraan di Tingkat Nasional serta mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. “Sejarah baru ini tentu diukir di lapangan Karebosi Makassar dengan mengangkat nama Pemerintah kota Jayapura di kancah Nasional, tepat di momen Perayaan Hak Aksara Internasional tingkat Nasional pada sabtu 7 september 2019," ujarnya kepada Dharapospapua.com di Jayapura, Senin (9/9/2019). Fachruddin katakan, lomba itu diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia, melalui pendaftaran online dan adik-adik dari kota Jayapura bersama kepala seksi Dikmas pada dinas Pendidikan yang mempunyai inisiatif untuk mengikuti kegiatan dimaksud. “Setelah masuk sebagai peserta, kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI langsung menyeleksi video pertama mereka dan lolos,” ungkapnya. Dijelaskan Fachruddin, pada tahapan kedua mereka juga dinyatakan lolos dan pada akhir final kota Jayapura keluar sebagai juara pertama secara nasional. “Memang selama ini Muhadjir selalu membuat video pendek tentang keaksaraan yang mengatasnamakan kota Jayapura,” bebernya. Fachruddin menambahkan, konten yang ditampilkan adalah tentang bagaimana mengajak orang untuk bisa belajar membaca. “Hal ini juga merupakan satu sekmen kontribusi, keterlibatan, partisipasi masyarakat untuk bagaimanq memberantas buta aksara," jelasnya. (Har)
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Jayapura, Dr. Fachruddin Pasollo, M.Si mengatakan, Muhadjir yang adakah salah satu kader Himpunan Mahasiswa Islam (HM) Kota Jayapura mampu mengukir prestasi dengan meraih juara 1 pada lomba Video Singkat Letarasi Keaksaraan di Tingkat Nasional serta mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.    “Sejarah baru ini tentu diukir di lapangan Karebosi Makassar dengan mengangkat nama Pemerintah kota Jayapura di kancah Nasional, tepat di momen Perayaan Hak Aksara Internasional tingkat Nasional pada sabtu 7 september 2019," ujarnya kepada Dharapospapua.com di Jayapura, Senin (9/9/2019).
Kadis Dikbud kota Jayapura Dr. Fachruddin Pasollo, M.Si, bersama Muhadjir Juara I Nasional Pembuatan Video Pendek Keaksaraan
Jayapura, Dharapospapua.com - Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Jayapura, Dr. Fachruddin Pasollo, M.Si mengatakan, Muhadjir yang adakah salah satu kader Himpunan Mahasiswa Islam (HM) Kota Jayapura mampu mengukir prestasi dengan meraih juara 1 pada lomba Video Singkat Letarasi Keaksaraan di Tingkat Nasional serta mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

“Sejarah baru ini tentu diukir di lapangan Karebosi Makassar dengan mengangkat nama Pemerintah kota Jayapura di kancah Nasional, tepat di momen Perayaan Hak Aksara Internasional tingkat Nasional pada sabtu 7 september 2019," ujarnya kepada Dharapospapua.com di Jayapura, Senin (9/9/2019).

Fachruddin katakan, lomba itu diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia, melalui pendaftaran online dan adik-adik dari kota Jayapura bersama kepala seksi pendidikan masyarakat (Dikmas) pada dinas Pendidikan yang mempunyai inisiatif untuk mengikuti kegiatan dimaksud.

“Setelah masuk sebagai peserta, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI langsung menyeleksi video pertama mereka dan lolos,” ungkapnya.

Dijelaskan Fachruddin, pada tahapan kedua mereka juga dinyatakan lolos dan pada akhir final kota Jayapura keluar sebagai juara pertama secara nasional.

“Memang selama ini Muhadjir selalu membuat video pendek tentang keaksaraan yang mengatasnamakan kota Jayapura,” bebernya.

Fachruddin menambahkan, konten yang ditampilkan adalah tentang bagaimana mengajak orang untuk bisa belajar membaca.

“Hal ini juga merupakan satu segmen kontribusi, keterlibatan, partisipasi masyarakat untuk bagaimana memberantas buta aksara," jelasnya.

(Har)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga