Guru SD - SMP Kota Ikut Bimtek Pembuatan Video Pembelajaran

Ratusan guru di Kota Jayapura mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pembuatan video pembelajaran kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat dengan PT. Telkomsel.
Share it:
Bimtek Pembuatan Video Pembelajaran kerja sama Disdikbud Kota Jayapura dengan PT. Telkomsel, Kamis (17/10/2019)
Jayapura, Dharapospapua.com – Ratusan guru di Kota Jayapura mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) pembuatan video pembelajaran kerja sama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat dengan PT. Telkomsel.

Kegiatan ini berlangsung di lantai 7 Grand Abe Hotel, Kamis (17/10/2019) dan dibuka secara resmi oleh Manajer Mass Market Sallles Operation Maluku dan Papua Departement Zaiful Efendi, Kepada Bidang Pembina SMP Disdikbud Kota Jayapura Abdul Majid.

Total peserta sebanyak 103 orang yang merupakan perwakilan dari Guru SD dan SMP  di lingkup Disdikbud Kota Jayapura.

“Kami bersyukur karena Telkomsel turut mengapresiasi Dinas Pendidikan dalam rangka mendukung Smart City Kota Jayapura di Era 4.0 digital milenial dimana guru mengajar harus kreatif dan variatif,” ungkap Abdul.

Bimtek yang menghadirkan narasumber nasional dari Telkomsel juga diharapkan bisa menjadi penyemangat dan pemicu bagi 103 guru ini sehingga dalam proses pembelajaran nanti akan lebih bermakna kepada peserta didik.

“Saya berharap jika para guru nantinya mahir dengan pembuatan video pembelajaran agar bisa bertanggung jawab untuk menshare informasi-informasi yang positif sehingga tidak melanggar Undang-undang IT,“ harapnya.

Guru sebagai Agen of Change sebagai pengharmonis diantara anak bangsa dalam mengambil peran penting menjadikannya sebagai salah satu katalis di keberagaman.

Abdul juga berpesan agar peserta bisa enjoi dan bisa menghadirkan produk serta bermedia sosial yang positif.

Di tempat yang sama, Zaiful Efendi mengakui Bimtek pembuatan video pembelajaran ini merupakan kerja sama dengan Disdikbud Kota Jayapura serta PT. Telkomsel yang juga bergerak di bidang digital.

“Kami berharap ada perhatian-perhatian terhadap hal-hal seperti ini, dan kami bisa memberikan sumbangsih dalam dunia pendidikan khususnya di Kota Jayapura,” imbuhnya.

Telkomsel lanjut dia, hadir untuk memberikan motivasi dan juga mengembangkan kreativitas guru dan peserta didik.

Sementara itu, Jeani Betriks Karai yang dihadirkan PT. Telkomsel sebagai narasumber juga menambahkan, saat ini telah memasuki zaman digital sehingga sekolah-sekolah di Papua akan dikenal lebih banyak ketika orang mulai menshare di fasilitas Google.

“Yang kita ajarkan adalah bagaimana membuat bideo menjadi lebih menarik dan professional. Karena selama ini guru -guru hanya membuat video yang blur dan miring. Tetapi sekarang kita berikan teknik bagaimana tanpa menggunakan peralatan yang pro agar dapat memproduksi video yang baik,” tukasnya.

Turut hadir, Kepala Bidang Pembinaan SD Disdikbud Kota Jayapura Ellen Montolalu.

(Har)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga