Dinas P3AKB Apresiasi SMP Negeri 1 Jayapura Menggelar OCD

Jayapura, Dharapospapua.com - SMP Negeri 1 Jayapura menggelar sehari belajar di luar Kelas atau Outdoor Classroom Day (OCD) merupakan Program yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka tumbuh kembang anak di lingkungan pendidikan. Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) kota Jayapura Betty Pui, mengapresiasi kepala sekolah dan para guru pendidik, serta tenaga kependidikan yang ada di SMP Negeri I karena sudah merespon kegiatan itu. “Kepala SMP Negeri 1 Jayapura Purnama Sinaga.S.Pd.M.MPd,merupakan salah satu guru yang dididik khusus untuk sekolah ramah anak, dan salah satu kegiatan yang digelar hari ini adalah sehari di luar kelas bukan disini saja tetapi juga seluruh Indonesia hari ini melakukan hal yang sama,” ujarnya di Jayapura, Kamis (7/11/2019). Menurut Betty, OCD juga dalam rangkaian hari anak Nasional sehingga sekolah juga merupakan salah satu bagian dari pemerintah kota yang mengapresiasi momen sehari di luar kelas kepada siswa-siswi. “Dengan berpegang pada waktu luang untuk anak-anak bisa mengekspresikan, mengkreasikan potensi bakat yang mereka miliki," ungkapnya. Betty katakan, selama ini mereka mendapat pendidikan di dalam kelas maka tentu ada waktu sehari yang mereka nikmati di luar kelas. “Tentu dengan berbagai aktivitas ,kreativitas yang dilakukan oleh Sekolah terhadap anak-anak didik”cetusnya. Betty berharap kegiatan itu sangat penting mengingat kejenuhan anak-anak dalam menerima pendidikan teori dalam kelas dan kemudian mereka juga ingin suasana yang lain. “Kemudian walaupun sehari-hari mereka ada di lingkungan sekolah ini tetapi sehari ini akan mereka lihat apa sih potensi kami ketika kami ada di luar kelas,“katanya. “Hal ini tentu untuk masa depan untuk kepentingan pendidikan mereka dan bisa berbagi, walaupun satu sekolah, sehingga dengan adanya perkumpulan sehari di luar kelas ini mereka bisa berbagi kelebihan-kelebihan dan potensi dari anak-anak,” katanya menambahkan. (Har)
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - SMP Negeri 1 Jayapura menggelar sehari belajar di luar Kelas atau Outdoor Classroom Day (OCD) merupakan Program yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka tumbuh kembang anak di lingkungan pendidikan.     Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) kota Jayapura Betty Pui, mengapresiasi kepala sekolah dan para guru pendidik, serta tenaga kependidikan yang ada di SMP Negeri I karena sudah merespon kegiatan itu
Jayapura, Dharapospapua.com - SMP Negeri 1 Jayapura menggelar sehari belajar di luar Kelas atau Outdoor Classroom Day (OCD) merupakan Program yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam rangka tumbuh kembang anak di lingkungan pendidikan.

Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) kota Jayapura Betty Pui, mengapresiasi kepala sekolah dan para guru pendidik, serta tenaga kependidikan yang ada di SMP Negeri I karena sudah merespon kegiatan itu.

“Kepala SMP Negeri 1 Jayapura Purnama Sinaga.S.Pd.M.MPd,merupakan salah satu guru yang dididik khusus untuk sekolah ramah anak, dan salah satu kegiatan yang digelar hari ini adalah sehari di luar kelas bukan disini saja tetapi juga seluruh Indonesia hari ini melakukan hal yang sama,” ujarnya di Jayapura, Kamis (7/11/2019).

Menurut Betty, OCD juga dalam rangkaian hari anak Nasional sehingga sekolah juga merupakan salah satu bagian dari pemerintah kota yang mengapresiasi momen sehari di luar kelas kepada siswa-siswi.

“Dengan berpegang pada waktu luang untuk anak-anak bisa mengekspresikan, mengkreasikan potensi bakat yang mereka miliki," ungkapnya.

Betty katakan, selama ini mereka mendapat pendidikan di dalam kelas maka tentu ada waktu sehari yang mereka nikmati di luar kelas.

“Tentu dengan berbagai aktivitas ,kreativitas yang dilakukan oleh Sekolah terhadap anak-anak didik”cetusnya.

Betty berharap kegiatan itu sangat penting mengingat kejenuhan anak-anak dalam menerima pendidikan teori dalam kelas dan kemudian mereka juga ingin suasana yang lain.

“Kemudian walaupun sehari-hari mereka ada di lingkungan sekolah ini tetapi sehari ini akan mereka lihat apa sih potensi kami ketika kami ada di luar kelas,“katanya.

“Hal ini tentu untuk masa depan untuk kepentingan pendidikan mereka dan bisa berbagi, walaupun satu sekolah, sehingga dengan adanya perkumpulan sehari di luar kelas ini mereka bisa berbagi kelebihan-kelebihan dan potensi dari anak-anak,” katanya menambahkan.

(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga