Disnaker Kota Jayapura Gelar Program Padat Karya

Jayapura, Dharapospapua.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Jayapura kembali melaksanakan program padat Karya kepada masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan, dan telah dilakukan empat kali setahun yakni saat menjelang HUT Kota Jayapura, HUT RI, Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Natal, yang bertujuan untuk menekan angka pengangguran dengan menyerap ratusan tenaga kerja. Pada Program padat karya perkotaan itu Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Disnaker menyerahkan bahan material tahap ke-3 kepada 50 kelompok yang digelar di depan kantor Distrik Jayapura Selatan. “Program Padat Karya Perkotaan ini, merupakan gagasan saya sejak terpilih menjadi walikota baik di periode pertama dan terus dilakukan di periode kedua ini. Untuk itu program ini tidak boleh dihilangkan oleh Wali kota berikut, karena ini diberikan kepada masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap,“ ujar Wali Kota Benhur Tomi Mano (BTM) di Jayapura, Rabu (20/11/2019). BTM katakan, Program yang dicetuskan itu khusus kepada Orang Asli Papua (OAP) dengan pembagian 80% dan 20% untuk non Papua. Dan dalam satu tahun, dilaksanakan empat kali setiap menjelang ulang tahun kota, kemudian menyambut 17 Agustus, hari raya Idul Fitri dan menjelang hari raya Natal. “Jadi 4 kali program ini dalam satu tahun saya harapkan yang mengganti saya di Tahun 2022, jangan hilangkan kalau boleh diteruskan untuk menolong masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap," bebernya. BTM menambahkan, semua itu dilakukan untuk menurunkan angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja, karena kota Jayapura penganggurannya cukup tinggi sehingga lewat Disnaker disiapkan lapangan pekerjaan. “Kepada Disnaker, orang-orang yang kemarin sudah dilibatkan agar kali ini jangan dipakai karena ada orang lain juga yang membutuhkan lapangan pekerjaan,” tandasnya. Sementara itu, Carlos Natanel.S.Sos mengatakan tujuan Padat Karya untuk menekan angka pengangguran setengah pengangguran dan masyarakat ekonomi lemah di kota Jayapura. “Kemudian untuk menyediakan lapangan kerja yang temporer, serta untuk memperindah kota Jayapura dalam pelaksanaan perayaan natal 25 Desember 2019,” katanya. Dijelaskan Natanel, waktu pelaksanaan kegiatan Padat Karya selama satu minggu dengan sasaran media Jalan, trotoar, talut dan jembatan yang berada di distrik heram, Abeputa, Jayapura Selatan dan Jayapura Utara. “Peserta pada kegiatan ini adalah pencari kerja yang telah mempunyai KTP kota Jayapura sebanyak 500 orang yang terdiri dari 50 kelompok dengan setiap kelompok terdiri atas 10 orang,” ungkapnya. Berdasarkan pantauan media ini, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Jayapura kepada dua perwakilan dari 50 kelompok yang ada. (Har)
Share it:

BTM: “Program ini tidak boleh dihilangkan oleh Wali Kota berikut”

Jayapura, Dharapospapua.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Jayapura kembali melaksanakan program padat Karya kepada masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan, dan telah dilakukan empat kali setahun yakni saat menjelang HUT Kota Jayapura, HUT RI, Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Natal, yang bertujuan untuk menekan angka pengangguran dengan menyerap ratusan tenaga kerja.    Pada Program padat karya perkotaan itu Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Disnaker menyerahkan bahan material tahap ke-3 kepada 50 kelompok yang digelar di depan kantor Distrik Jayapura Selatan.
Wali Kota Jayapura, Dr.Benhur Tomi Mano,MM menyerahkan material
Jayapura, Dharapospapua.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Jayapura kembali melaksanakan program padat Karya kepada masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan, dan telah dilakukan empat kali setahun yakni saat menjelang HUT Kota Jayapura, HUT RI, Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Natal, yang bertujuan untuk menekan angka pengangguran dengan menyerap ratusan tenaga kerja.

Pada Program padat karya perkotaan itu Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Disnaker menyerahkan bahan material tahap ke-3 kepada 50 kelompok yang digelar di depan kantor Distrik Jayapura Selatan.

“Program Padat Karya Perkotaan ini, merupakan gagasan saya sejak terpilih menjadi walikota baik di periode pertama dan terus dilakukan di periode kedua ini. Untuk itu program ini tidak boleh dihilangkan oleh Wali kota berikut, karena ini diberikan kepada masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap,“ ujar Wali Kota Benhur Tomi Mano (BTM) di Jayapura, Rabu (20/11/2019).

BTM katakan, Program yang dicetuskan itu khusus kepada Orang Asli Papua (OAP) dengan pembagian 80% dan 20% untuk non Papua. Dan dalam satu tahun, dilaksanakan empat kali setiap menjelang ulang tahun kota, kemudian menyambut 17 Agustus, hari raya Idul Fitri dan menjelang hari raya Natal.

“Jadi 4 kali program ini dalam satu tahun saya harapkan yang mengganti saya di Tahun 2022, jangan hilangkan kalau boleh diteruskan untuk menolong masyarakat yang tidak mempunyai pekerjaan tetap," bebernya.

BTM menambahkan, semua itu dilakukan untuk menurunkan angka pengangguran dan menciptakan lapangan kerja, karena kota Jayapura penganggurannya cukup tinggi sehingga lewat Disnaker disiapkan lapangan pekerjaan.

“Kepada Disnaker, orang-orang yang kemarin sudah dilibatkan agar kali ini jangan dipakai karena ada orang lain juga yang membutuhkan lapangan pekerjaan,” tandasnya.

Sementara itu, Carlos Natanel.S.Sos mengatakan tujuan Padat Karya untuk menekan angka pengangguran setengah pengangguran dan masyarakat ekonomi lemah di kota Jayapura.

“Kemudian untuk menyediakan lapangan kerja yang temporer, serta untuk memperindah kota Jayapura dalam pelaksanaan perayaan natal 25 Desember 2019,” katanya.

Dijelaskan Natanel, waktu pelaksanaan kegiatan Padat Karya selama satu minggu dengan sasaran media Jalan, trotoar, talut dan jembatan yang berada di distrik heram, Abeputa, Jayapura Selatan dan Jayapura Utara.

“Peserta pada kegiatan ini adalah pencari kerja yang telah mempunyai KTP kota Jayapura sebanyak 500 orang yang terdiri dari 50 kelompok dengan setiap kelompok terdiri atas 10 orang,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan media ini, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Jayapura kepada dua perwakilan dari 50 kelompok yang ada.


(Har)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga