DPR Papua Bentuk Tim Penyusun Tatib

Jayapura. Dharapospapua.com – Ketua DPR Papua sementara, Jhon Banua Rouw mengatakan pihaknya sudah membentuk tim untuk menyusun alat kelengkapan dewa. “Sekarang tim tersebut sedang bekerja, kami berharap hari Selasa bisa tuntas dan hari Rabu bisa di dipersentasikan dalam sidang Paripurna,” ungkapnya di Jayapura, Senin (25/11/2019). Menurut Jhon, mekanisme dari pada alat kelengkapan dewan yakni utusan dari fraksi-fraksi dimana setiap fraksi yang mempunyai anggota dewannya 5-6 orang mengutus 2 orang dalam tim penyusun tata tertib (tatib). “Sedangkan fraksi yang mempunyai anggota 7-8 orang, itu mengutus 3 orang sehingga jumlah dalam tim itu ada 19 orang,” ujarnya. Dijelaskan Jhon, tim itu tentu tidak bekerja sendiri mereka dibantu oleh tenaga ahli, supaya benar-benar melihat dari sisi aturan dan regulasi yang ada, karena Tatib tu menjadi dasar dan payung serta pagar sehingga organisasi DPR bisa berjalan dengan baik dan tertib. “Kami harapkan tim utusan dari fraksi ini dapat bekerja dengan maksimal dan benar, dan apa yang sudah diputuskan oleh tim itu adalah keputusan yang diambil oleh fraksi jadi bukan lagi perorangan. Sekali lagi, dalam tim ini mereka diutus oleh fraksi, kalau apa yang mereka sudah putuskan kami harap jangan dimentahkan lagi,” pungkasnya. (Vian).
Share it:
Ketua DPR Papua Sementara, Jhon Banua Rouw
Jayapura. Dharapospapua.com – Ketua DPR Papua sementara, Jhon Banua Rouw mengatakan pihaknya sudah membentuk tim untuk menyusun alat kelengkapan dewa.

“Sekarang tim tersebut sedang bekerja, kami berharap hari Selasa bisa tuntas dan hari Rabu bisa di dipersentasikan dalam sidang Paripurna,” ungkapnya di Jayapura, Senin (25/11/2019).

Menurut Jhon, mekanisme dari pada alat kelengkapan dewan yakni utusan dari fraksi-fraksi dimana setiap fraksi yang mempunyai anggota dewannya 5-6 orang mengutus 2 orang dalam tim penyusun tata tertib (tatib).

“Sedangkan fraksi yang mempunyai anggota 7-8 orang, itu mengutus 3 orang sehingga jumlah dalam tim itu ada 19 orang,” ujarnya.

Dijelaskan Jhon, tim itu tentu tidak bekerja sendiri mereka dibantu oleh tenaga ahli, supaya benar-benar melihat dari sisi aturan dan regulasi yang ada, karena Tatib tu menjadi dasar dan payung serta pagar sehingga organisasi DPR bisa berjalan dengan baik dan tertib.

“Kami harapkan tim utusan dari fraksi ini dapat bekerja dengan maksimal dan benar, dan apa yang sudah diputuskan oleh tim itu adalah keputusan yang diambil oleh fraksi jadi bukan lagi perorangan. Sekali lagi, dalam tim ini mereka diutus oleh fraksi, kalau apa yang mereka sudah putuskan kami harap jangan dimentahkan lagi,” pungkasnya.

(Vian).
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga