FSBDSOAP Siap Mengakomodir Hak Buruh OAP

Jayapura, Dharapospapua.com – Ketua Umum Ferderasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Orang Asli Papua (FSBDSOAP), Kope Wenda mengatakan pihaknya siap mengakomodir hak-hak buruh Orang Asli Papua (OAP). “Intinya kahadiran FSBDSOAP ini akan proteksi terhadap pekerja OAP yang selama ini terabaikan dan siap mendukung Visi Misi Gubernur yaitu Papua bangkit mandiri dan berkeadilan,” ujarnya usai acara HUT FSBDSOAP di Jayapura, Selasa (19/11/2019). Menurut Wenda, agenda kedepan pihaknya akan mempersiapkan juru runding di tingkat triparti, yang nantinya kader itu dipersiapkan dengan baik sehingga bisa memberikan sebuah suasana baru dalam perundingan-perundingan hak-hak Buruh. “Nantinya dalam dewan triparti di tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten/Kota, diharapkan ada kontribusi kemudian bisa mengawal aktifitas pelayanan publik Pemerintah maupun swasta,” tegasnya. Wenda menambahkan memang usia 1 tahun masih sangat mudah dan belum ada apa-apanya tetapi pihaknya berharap kedepannya ketika FSBDSOAP ini berdiri dan memberikan kenyamanan bagi tenaga kerja. “Maka semua akan datang keseni dan itu akan menjadi sebuah kekuatan baru untuk mengawal pembangunan di tanah ini,” tukasnya. Sementara itu Ketua DPD FSBDSOAP Kota Jayapura, Stenly Kaisiri mengatakan Kota Jayapura ini merupakan ukuran bagi semua Kabupaten yang ada di Papua sehingga sesuai dengan Visi Misi dari pada FSBDSOAP pihaknya dari DPD tetap mengacu pada DPP. “Tetapi yang lebih spesifik terkait dengan itu, kami akan fokus untuk memberikan penguatan dan memberikan masukan-masukan kepada Buruh OAP yang ada di Kota Jayapura yang selama ini hak-haknya masih terabaikan, dan kami berharap ada kebijakan-kebijakan dari Pemerintah memberikan ruang kepada mereka sehingga para buruh OAP kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya. (Vian).
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - Ketua Umum Ferderasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Orang Asli Papua (FSBDSOAP), Kope Wenda mengatakan pihaknya siap mengakomodir hak-hak buruh Orang Asli Papua (OAP).    “Intinya kahadiran FSBDSOAP ini akan proteksi terhadap pekerja OAP yang selama ini terabaikan dan siap mendukung Visi Misi Gubernur yaitu Papua bangkit mandiri dan berkeadilan,” ujarnya usai acara HUT FSBDSOAP di Jayapura, Selasa (19/11/2019).
Foto Bersama usai perayaan HUT FSBDSOAP
Jayapura, Dharapospapua.com - Ketua Umum Ferderasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Orang Asli Papua (FSBDSOAP), Kope Wenda mengatakan pihaknya siap mengakomodir hak-hak buruh Orang Asli Papua (OAP).

“Intinya kahadiran FSBDSOAP ini akan proteksi terhadap pekerja OAP yang selama ini terabaikan dan siap mendukung Visi Misi Gubernur yaitu Papua bangkit mandiri dan berkeadilan,” ujarnya usai acara HUT FSBDSOAP di Jayapura, Selasa (19/11/2019).

Menurut Wenda, agenda kedepan pihaknya akan mempersiapkan juru runding di tingkat triparti, yang nantinya kader itu dipersiapkan dengan baik sehingga bisa memberikan sebuah suasana baru dalam perundingan-perundingan hak-hak Buruh.

“Nantinya dalam dewan triparti di tingkat Nasional, Provinsi maupun Kabupaten/Kota, diharapkan ada kontribusi kemudian bisa mengawal aktifitas pelayanan publik Pemerintah maupun swasta,” tegasnya.

Wenda menambahkan memang usia 1 tahun masih sangat mudah dan belum ada apa-apanya tetapi pihaknya berharap kedepannya ketika FSBDSOAP ini berdiri dan memberikan kenyamanan bagi tenaga kerja.

“Maka semua akan datang keseni dan itu akan menjadi sebuah kekuatan baru untuk mengawal pembangunan di tanah ini,” tukasnya.

Sementara itu Ketua DPD FSBDSOAP Kota Jayapura, Stenly Kaisiri mengatakan Kota Jayapura ini merupakan ukuran bagi semua Kabupaten yang ada di Papua sehingga sesuai dengan Visi Misi dari pada FSBDSOAP pihaknya dari DPD tetap mengacu pada DPP.
Stenly Kaisiri menerima SK sebagai Ketua DPD FSBDSOAP Kota Jayapura
Sementara itu Ketua DPD FSBDSOAP Kota Jayapura, Stenly Kaisiri mengatakan Kota Jayapura ini merupakan ukuran bagi semua Kabupaten yang ada di Papua sehingga sesuai dengan Visi Misi dari pada FSBDSOAP pihaknya dari DPD tetap mengacu pada DPP.

“Tetapi yang lebih spesifik terkait dengan itu, kami akan fokus untuk memberikan penguatan dan memberikan masukan-masukan kepada Buruh OAP yang ada di Kota Jayapura yang selama ini hak-haknya masih terabaikan, dan kami berharap ada kebijakan-kebijakan dari Pemerintah memberikan ruang kepada mereka sehingga para buruh OAP kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.


(Vian).
Share it:

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga