Rumbairusi: PAN Sudah Masukan SK Unsur Pimpinan Fraksi

Jayapura, Dharapospapua.com - Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Yulius Rumbairusi yang juga anggota terpilih DPR Papua mengatakan pihaknya sendiri sudah memasukan SK DPP ke sekretariat Dewan untuk unsur pimpinan fraksi. “Untuk ketua Fraksi dan pengurusnya, kami sudah SK-kan dari DPW, untuk jabatan ketua atas nama Sinut Busup, Wakil ketua Feriana Wakerwa, Sekretaris Petrus Pigai, Bendahara Timi Lestiko sedangkan anggota Saya Yulius Rumbairusi dan Yosua Busup,” ungkapnya di Jayapura, Selasa (05/11/2019). Menurut Rumbairusi, pembentukan fraksi memang diatur oleh DPW kecuali untuk Pimpinan definitif diatur oleh DPP. “Jadi saya pikir tugas pimpinan sementara ini adalah membentuk fraksi, kemudian mengurus alat kelengkapan dewan dan mengusulkan pimpinan defenitif, juga membuat tata tertib,” katanya. Rumbairusi menambahkan, dalam penunjukan pimpinan definitif tidak perlu menunggu tata tertib (tatib), karena itu wilayahnya partai. “Jadi tidak ada pengaruhnya dengan masalah tatib. Lebih cepat lebih bagus untuk menunjuk pimpinan definitif sehingga kalau ada sidang atau keperluan lain ketua definitif bisa mengambil alih,” pungkasnya. (Vian)
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Yulius Rumbairusi yang juga anggota terpilih DPR Papua mengatakan pihaknya sendiri sudah memasukan SK DPP ke sekretariat Dewan untuk unsur pimpinan fraksi.     “Untuk ketua Fraksi dan pengurusnya, kami sudah SK-kan dari DPW, untuk jabatan ketua atas nama Sinut Busup, Wakil ketua Feriana Wakerwa, Sekretaris Petrus Pigai, Bendahara Timi Lestiko sedangkan anggota Saya Yulius Rumbairusi dan Yosua Busup,” ungkapnya di Jayapura, Selasa (05/11/2019).
Yulius Rumbairusi
Jayapura, Dharapospapua.com - Sekertaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Yulius Rumbairusi yang juga anggota terpilih DPR Papua mengatakan pihaknya sendiri sudah memasukan SK DPP ke sekretariat Dewan untuk unsur pimpinan fraksi.

“Untuk ketua Fraksi dan pengurusnya, kami sudah SK-kan dari DPW, untuk jabatan ketua atas nama Sinut Busup, Wakil ketua Feriana Wakerwa, Sekretaris Petrus Pigai, Bendahara Timi Lestiko sedangkan anggota Saya Yulius Rumbairusi dan Yosua Busup,” ungkapnya di Jayapura, Selasa (05/11/2019).

Menurut Rumbairusi, pembentukan fraksi memang diatur oleh DPW kecuali untuk Pimpinan definitif diatur oleh DPP.

“Jadi saya pikir tugas pimpinan sementara ini adalah membentuk fraksi, kemudian mengurus alat kelengkapan dewan dan mengusulkan pimpinan defenitif, juga membuat tata tertib,” katanya.

Rumbairusi menambahkan, dalam penunjukan pimpinan definitif tidak perlu menunggu tata tertib (tatib), karena itu wilayahnya partai.

“Jadi tidak ada pengaruhnya dengan masalah tatib. Lebih cepat lebih bagus untuk menunjuk pimpinan definitif sehingga kalau ada sidang atau keperluan lain ketua definitif bisa mengambil alih,” pungkasnya.

(Vian)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga