Tim Popnas Papua Diharapkan Harumkan Papua di Tingkat Nasional

Jayapura, Dharapospapua.com - Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Ani Rumbiak menyatakan pihaknya berharap Tim pekan Olah Raga Nasional (Popnas) Papua dapat meraih prestasi. “Popnas ke XV akan digelar di Jakarta pada tanggal 16-25 November 2019 mendatang, untuk itu kami harapkan Tim Popnas Papua bisa meraih prestasi yang lebih baik dan mengharumkan nama Papua di tingkat nasional,” ujarnya usai upacara peringati Hari olah raga Nasional (Haornas) ke 36 dan pelepasan tim Popnas Papua di halaman Kantor Gubernur Papua Rabu (13/11/2019). Menurut Rumbiak, di tingkat pelajar lewat atlit Popnas ini bisa mendapat bibit untuk persiapan PON XX tahun 2020 mendatang. “Kalau para limpik saja kita bisa mearih juara ke-3 berarti Popnas ini kami harapkan hasil mereka lebih diatasnya,” katanya. “Untuk itu saya harapkan bagi para atlit harus bisa menjaga diri tidak bergaul bebas, jauhi narkoba, jauhi minuman keras, kekerasan dan masih banyak lagi bentuk kejahatan lainnya kalau ingin berprestasi maka semua itu harus dijauhi sehingga dalam ajang Popnas nanti bisa meraih hasil yang baik,” katanya lagi. Sementara itu Ketua Kontingen Popnas Papua Timotius Matuan mengatakan, atlit yang diberangkatkan untuk mengikuti Popnas sekitar 126 atlit. Dan para atlit sudah training center (TC) dari bulan Mei lalu. “Popnas dan Peparnas di tahun ini sebenarnya Papua yang menjadi tuan rumah, namun ada satu dan lain hal sehingga dialihkan ke DKI Jakarta, saya harap ini jangan menjadi satu hambatan atau alasan buat atlit, tetapi mari bangun semangat agar kita bisa jadi juara,” tandasnya. Matuan menambahkan, untuk cabang olah raga (cabor) yang akan dipertandingakan di Popnas ada 13 cabor, dan dari 13 cabor itu tim dari Papua ikuti semua mata cabor. “Sedangkan untuk target, Matuan mengatakan kami tidak mengejar juara tetapi untuk memperbaiki peringkat. Karena kemarin Ponas di Jawa tengah kita ada di peringkat 28, kita akan perbaiki minimal ada di urutan 10 besar,” pungkasnya. (Vian)
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Ani Rumbiak menyatakan pihaknya berharap Tim pekan Olah Raga Nasional (Popnas) Papua dapat meraih prestasi.    “Popnas ke XV akan digelar di Jakarta pada tanggal 16-25 November 2019 mendatang, untuk itu kami harapkan Tim Popnas Papua bisa meraih prestasi yang lebih baik dan mengharumkan nama Papua di tingkat nasional,” ujarnya usai upacara peringati Hari olah raga Nasional (Haornas) ke 36 dan pelepasan tim Popnas Papua di halaman Kantor Gubernur Papua Rabu (13/11/2019).
Ani Rumbiak memberikan keterangan pers didampingi
ketua tim Popnas Timotius Matuan (kiri), Wakapolda Papua Brigjen Pol Yakobus Marjuki (kanan)
Jayapura, Dharapospapua.com - Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Ani Rumbiak menyatakan pihaknya berharap Tim pekan Olah Raga Nasional (Popnas) Papua dapat meraih prestasi.

“Popnas ke XV akan digelar di Jakarta pada tanggal 16-25 November 2019 mendatang, untuk itu kami harapkan Tim Popnas Papua bisa meraih prestasi yang lebih baik dan mengharumkan nama Papua di tingkat nasional,” ujarnya usai upacara peringati Hari olah raga Nasional (Haornas) ke 36 dan pelepasan tim Popnas Papua di halaman Kantor Gubernur Papua Rabu (13/11/2019).

Menurut Rumbiak, di tingkat pelajar lewat atlit Popnas ini bisa mendapat bibit untuk persiapan PON XX tahun 2020 mendatang.

“Kalau para limpik saja kita bisa mearih juara ke-3 berarti Popnas ini kami harapkan hasil mereka lebih diatasnya,” katanya.

“Untuk itu saya harapkan bagi para atlit harus bisa menjaga diri tidak bergaul bebas, jauhi narkoba, jauhi minuman keras, kekerasan dan masih banyak lagi bentuk kejahatan lainnya kalau ingin berprestasi maka semua itu harus dijauhi sehingga dalam ajang Popnas nanti bisa meraih hasil yang baik,” katanya lagi.

Sementara itu Ketua Kontingen Popnas Papua Timotius Matuan mengatakan, atlit yang diberangkatkan untuk mengikuti Popnas sekitar 126 atlit. Dan para atlit sudah training center (TC) dari bulan Mei lalu.

“Popnas dan Peparnas di tahun ini sebenarnya Papua yang menjadi tuan rumah, namun ada satu dan lain hal sehingga dialihkan ke DKI Jakarta, saya harap ini jangan menjadi satu hambatan atau alasan buat atlit, tetapi mari bangun semangat agar kita bisa jadi juara,” tandasnya.

Matuan menambahkan, untuk cabang olah raga (cabor) yang akan dipertandingakan di Popnas ada 13 cabor, dan dari 13 cabor itu tim dari Papua ikuti semua mata cabor.

“Sedangkan untuk target, Matuan mengatakan kami tidak mengejar juara tetapi untuk memperbaiki peringkat. Karena kemarin Ponas di Jawa tengah kita ada di peringkat 28, kita akan perbaiki minimal ada di urutan 10 besar,” pungkasnya.

(Vian)
Share it:

Olahraga

Papua

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga