Wali Kota BTM Serahkan Bantuan Hibah 8 Unit Kapal Penangkap Ikan

Jayapura, Dharapospapua.com - Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM (BTM) menyerahkan bantuan hibah 8 unit kapal penangkap ikan kepada Nelayan asli Port Numbay dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 Dinas Kelautan dan Perikanan Kota setempat. Berdasarkan pantauan media ini, penyerahan bantuan itu digelar di Dermaga Poair, Polda Papua, Jumat ( 22/11/2019) Wali kota BTM menyatakan Pemerintah kota (Pemkot) Jayapura terus melakukan program untuk melayani masyarakat di segala bidang, baik pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Bahkan para Nelayan semasa kepemimpinan dirinya terlampau banyak bantuan yang berikan. “Baik kepada Nelayan Port Numbay, Papua dan Non Papua, Ketiga kelompok Nelayan ini, sangat diperhatikan dan dibantu oleh pemerintah kota dan tidak ada perbedaan. Sudah terlalu banyak pemerintah kota membantu nelayan bahkan 7 tahun kepemimpinan saya ini banyak bantuan yang telah di berikan kepada para nelayan," ungkapnya. Wali Kota BTM katakan, bantuan-bantuan tersebut diantaranya coolbox motor jonson jarring, bahkan untuk bantuan kapal itu merupakan tahap yang ketiga sejak kepemimpinannya. “Saya minta bantuan ini dimanfaatkan dan digunakan dengan baik, sembari meminta Dinas Perikanan untuk melatih para nelayan khususnya dalam penggunaan GPS,” ungkapnya sembari meminta masyarakat agar menggunakan kapal dengan baik, dikelola, dijaga dan hasilnya dibagi dengan baik. Wali Kota BTM, juga meminta pemerintah provinsi Papua untuk menyerahkan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Hamadi. “Agar bisa diurus dengan baik, karena tempat tersebut tidak perhatikan, banyak pungutan liar,” pintanya. Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan kota Jayapura, Matheys Sibi,S.ST.Pi.M.Si mengatakan kegiatan itu bertujuan menyediakan sarana yang memadai bagi nelayan dalam rangka pemberdayaan, khusus bagi orang asli Papua dan Port Numbay. “Untuk jenis bantuan yang diberikan yakni Kapal Perikanan tangkap berbahan dasar fiber dengan kapasitas daya angkut di bawah 3 gros ton (GT), dilengkapi dengan alat penangkap ikan,” bebernya. Diungkapkan Matheys, untuk penerima bantuan adalah kelompok nelayan yang sudah berbadan hukum maupun perorangan yang 90% adalah orang Port Numbay asli. Pada kesempatan itu juga Wali Kota BTM menyerahkan secara simbolis kartu pelaku usaha Kelautan dan Perikanan elektronik atau e - KUSUKA. dan kartu asuransi nelayan kepada 8 nelayan. (Har).
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM (BTM) menyerahkan bantuan hibah 8 unit kapal penangkap ikan kepada Nelayan asli Port Numbay dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 Dinas Kelautan dan Perikanan Kota setempat.    Berdasarkan pantauan media ini, penyerahan bantuan itu digelar di Dermaga Poair, Polda Papua, Jumat ( 22/11/2019)
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano (BTM) menyerahkan  hibah Kapal
Jayapura, Dharapospapua.com - Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM (BTM) menyerahkan bantuan hibah 8 unit kapal penangkap ikan kepada Nelayan asli Port Numbay dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2019 Dinas Kelautan dan Perikanan Kota setempat.

Berdasarkan pantauan media ini, penyerahan bantuan itu digelar di Dermaga Poair, Polda Papua, Jumat ( 22/11/2019)

Wali kota BTM menyatakan Pemerintah kota (Pemkot) Jayapura terus melakukan program untuk melayani masyarakat di segala bidang, baik pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan. Bahkan para Nelayan semasa kepemimpinan dirinya terlampau banyak bantuan yang berikan.

“Baik kepada Nelayan Port Numbay, Papua dan Non Papua, Ketiga kelompok Nelayan ini, sangat diperhatikan dan dibantu oleh pemerintah kota dan tidak ada perbedaan. Sudah terlalu banyak pemerintah kota membantu nelayan bahkan 7 tahun kepemimpinan saya ini banyak bantuan yang telah di berikan kepada para nelayan," ungkapnya.

Wali Kota BTM katakan, bantuan-bantuan tersebut diantaranya coolbox motor jonson jarring, bahkan untuk bantuan kapal itu merupakan tahap yang ketiga sejak kepemimpinannya.

“Saya minta bantuan ini dimanfaatkan dan digunakan dengan baik, sembari meminta Dinas Perikanan untuk melatih para nelayan khususnya dalam penggunaan GPS,” ungkapnya sembari meminta masyarakat agar menggunakan kapal dengan baik, dikelola, dijaga dan hasilnya dibagi dengan baik.

Wali Kota BTM, juga meminta pemerintah provinsi Papua untuk menyerahkan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Hamadi.

“Agar bisa diurus dengan baik, karena tempat tersebut tidak perhatikan, banyak pungutan liar,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan kota Jayapura, Matheys Sibi,S.ST.Pi.M.Si mengatakan kegiatan itu bertujuan menyediakan sarana yang memadai bagi nelayan dalam rangka pemberdayaan, khusus bagi orang asli Papua dan Port Numbay.

“Untuk jenis bantuan yang diberikan yakni Kapal Perikanan tangkap berbahan dasar fiber dengan kapasitas daya angkut di bawah 3 gros ton (GT), dilengkapi dengan alat penangkap ikan,” bebernya.

Diungkapkan Matheys, untuk penerima bantuan adalah kelompok nelayan yang sudah berbadan hukum maupun perorangan yang 90% adalah orang Port Numbay asli.

Pada kesempatan itu juga Wali Kota BTM menyerahkan secara simbolis kartu pelaku usaha Kelautan dan Perikanan elektronik atau e - KUSUKA. dan kartu asuransi nelayan kepada 8 nelayan.


(Har).
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga