TP PKK Kota Jayapura Gelar Lomba Qasidah

Jayapura, Dharapospapua.com - Wali Kota Jayapura.Dr.Benhur Tomi Mano.MM (BTM) mengatakan sebagai Wali Kota periode kedua dirinya ingin menjadikan kota itu sebagai rumah bersama yang aman damai bagi semua orang. “Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh umat muslim yang menjalin hubungan yang baik selama kepemimpinan saya dua periode ini,” ujarnya saat membuka lomba qasidah yang diselenggarakan Tim PKK Kota Jayapura, Kamis (19/12/2019). Menurut BTM, Lomba Qasidah merupakan sebuah kegiatan, yang bernuansa keagamaan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara sesama kelompok majelis taklim. “Saya berharap nuansa lomba ini untuk menjalin hubungan silaturahmi sesama anggota qasidah dan menjalin hubungan yang erat harmonis. Hal ini tentu menjadi kekuatan besar, untuk membangun kota Jayapura yang lebih baik ke depan,” ungkapnya. BTM mengakui, dalam kepemimpinanya sudah mencetus program umroh gratis kepada umat muslim di kota Jayapura. Dan pada tahun 2020 nanti kota Jayapura ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Papua. “Pada momen itu nantinya akan dibuat sesuatu yang unik, dengan melibatkan seluruh umat beragama untuk berpartisipasi mensukseskan MTQ dengan membuat defile besar-besaran oleh semua umat,” katanya. “Kita akan buat pawai, ada tarian -tarian dari 14 kampung dan semua gereja-gereja dilibatkan. Saya akan menunjukkan kepada indonesia bahwa dari timur nusantara ini, kota Jayapura inilah contoh kerukunan dan toleransi umat beragama," katanta lagi. Wali Kota BTM mengajak seluruh masyarakat kota Jayapura, untuk menjaga kedamaian, kerukunan dan toleransi umat beragama di kota Jayapura. Sementara itu Ketua TP PKK Jayapura, Ny.Kristhina R.I.L Mano,S.IP,M.AP menyatakan rangkaian kegiatan itu merupakan program kerja dari Pokja I ,dengan tujuan membina kerukunan antar umat beragama terlebih khusus peserta dari majelis taklim kota Jayapura. “Kita patut bersyukur karena kita masih diberikan ruang untuk mengekspresikan tanda dan kecintaan kita untuk berbagi dengan sesama. Selain itu kebersamaan, kebahagiaan dengan memuji dan membesarkan nama Tuhan,“ajaknya. Kristhina menambahkan, bagi ibu-ibu yang tergabung dalam majelis taklim memberikan suara yang terbaik untuk Tuhan. “Dalam melantunkan lagu-lagu nanti, hendaknya dengan nafas islami yang tidak terlepas dari kehidupan dan kebersamaan antara umat beragama,”ujarnya. (HAR)
Share it:

BTM Berharap Nuansa Lomba Untuk Jalin hubungan Silaturahmi

Jayapura, Dharapospapua.com - Wali Kota Jayapura.Dr.Benhur Tomi Mano.MM (BTM) mengatakan sebagai Wali Kota periode kedua dirinya ingin menjadikan kota itu sebagai rumah bersama yang aman damai bagi semua orang.    “Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh umat muslim yang menjalin hubungan yang baik selama kepemimpinan saya dua periode ini,” ujarnya saat membuka lomba qasidah yang diselenggarakan Tim PKK Kota Jayapura, Kamis (19/12/2019).
Jayapura, Dharapospapua.com - Wali Kota Jayapura.Dr.Benhur Tomi Mano.MM (BTM) mengatakan sebagai Wali Kota periode kedua dirinya ingin menjadikan kota itu sebagai rumah bersama yang aman damai bagi semua orang.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh umat muslim yang menjalin hubungan yang baik selama kepemimpinan saya dua periode ini,” ujarnya saat membuka lomba qasidah yang diselenggarakan Tim PKK Kota Jayapura, Kamis (19/12/2019).

Menurut BTM, Lomba Qasidah merupakan sebuah kegiatan, yang bernuansa keagamaan, sekaligus menjadi ajang silaturahmi antara sesama kelompok majelis taklim.
“Saya berharap nuansa lomba ini untuk menjalin hubungan silaturahmi sesama anggota qasidah dan menjalin hubungan yang erat harmonis. Hal ini tentu menjadi kekuatan besar, untuk membangun kota Jayapura yang lebih baik ke depan,” ungkapnya.

BTM mengakui, dalam kepemimpinanya sudah mencetus program umroh gratis kepada umat muslim di kota Jayapura. Dan pada tahun 2020 nanti kota Jayapura ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat provinsi Papua.

“Pada momen itu nantinya akan dibuat sesuatu yang unik, dengan melibatkan seluruh umat beragama untuk berpartisipasi mensukseskan MTQ dengan membuat defile besar-besaran oleh semua umat,” katanya.

“Kita akan buat pawai, ada tarian -tarian dari 14 kampung dan semua gereja-gereja dilibatkan. Saya akan menunjukkan kepada indonesia bahwa dari timur nusantara ini, kota Jayapura inilah contoh kerukunan dan toleransi umat beragama," katanta lagi.

Wali Kota BTM mengajak seluruh masyarakat kota Jayapura, untuk menjaga kedamaian, kerukunan dan toleransi umat beragama di kota Jayapura.

Sementara itu Ketua TP PKK Jayapura, Ny.Kristhina R.I.L Mano,S.IP,M.AP menyatakan rangkaian kegiatan itu merupakan program kerja dari Pokja I ,dengan tujuan membina kerukunan antar umat beragama terlebih khusus peserta dari majelis taklim kota Jayapura.

“Kita patut bersyukur karena kita masih diberikan ruang untuk mengekspresikan tanda dan kecintaan kita untuk berbagi dengan sesama. Selain itu kebersamaan, kebahagiaan dengan memuji dan membesarkan nama Tuhan,“ajaknya.
Kristhina menambahkan, bagi ibu-ibu yang tergabung dalam majelis taklim memberikan suara yang terbaik untuk Tuhan.

“Dalam melantunkan lagu-lagu nanti, hendaknya dengan nafas islami yang tidak terlepas dari kehidupan dan kebersamaan antara umat beragama,”ujarnya.

(HAR)
Share it:

Kota Jayapura

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga