DP3AKB Biak Evaluasi Program 2019

Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) melaksanakan rapat koordinasi perencanaan dan evaluasi kampung KB.
Share it:
Kakanwil BKKBN Provinsi  Papua Charles Brabar (kiri) saat mwmberikan sambutan pada kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan dan Evaluasi Kampung KB yang digelar DP3AKB Biak
Biak, Dharapospapua.com - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) melaksanakan rapat koordinasi perencanaan dan evaluasi kampung KB.

Ditemui media di ruang kerjanya, Plt. Kepala DP3AKB Biak Numfor Lourens Pattipeilohy membenarkan rapat evaluasi yang dilakukan pihaknya.

“Jadi, dalam rapat itu kita mengevaluasi perjalanan program di tahun 2019, apakah ada kendala? Kemudian, kita bersama mencari solusi dan  menjadi satu acuan bagi kader maupun instansi terkait untuk bagaimana mendukung program DP3AKB ke depan,” jelas Lourens.

Salah satu yang menjadi sorotan pihaknya adalah berkaitan dengan pelaksanaan program Kampung KB.

Dan untuk kepentingan itu, pihaknya menghadirkan narasumber yaitu Kepala Kantor Wilayah BKKBN Perwakilan Provinsi Papua dan Kabag Hukum Pemkab Biak Numfor untuk membahas tentang fokus evaluasi.

Pertemuan itu juga melibatkan kader maupun pengurus dari 20 Kampung KB serta instansi terkait di wilayah itu yang bisa mendukug program DP3AKB Biak Numfor.

Selain itu, pembicaraan juga menyangkut Surat Keputusan (SK) yang berhubungan dengan kelompok tani baik di tingkat kabupaten maupun kampung.

“Kami mengharapkan melalui kegiatan ini, masyarakat bisa lebih memahami tujuan dari pada program keluarga berencana maupun tujuan dari pembentukan kampung KB,” tukasnya.

(Hend DK)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga