Juliana Waromi Dilantik Kembali Menjadi Sekwan DPR Papua

Jayapura, Dharapospapua.com - DR Juliana.J. Waromi,SE M.Si dilantik kembali sebagai Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Papua (Sekwan DPR) Papua yang dilantik bersama 27 pimpinan OPD dilingkup pemerintah Provinsi setempat oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Gedung Negara Kamis (23/01/2020). “Kita hanya meneruskan apa yang sudah ada, dalam arti karena ada aturan baru KKSN kita dilantik kembali, Tadi kami 28 OPD dilantik oleh Wakil Gubernur, dan saya dipercayakan kembali menjadi Sekwan, jadi ini adalah tugas dan tanggungjawab yang sudah diberikan saya tetap siap untuk menjalankanya dan melaksanakan tugas yang sudah ada. Seandainya tadi kalau diroling atau pindah ke dinas lain kita pun siap,” ungkapnya di Jayapura, Kamis (23/1/2020). Dijelaskan Waromi, dirinya akan terus membenahi segala tugas dan tangungjawab apa yang sudah ada dalam program kerja Dewan, dan kalau memang ada kendala akan dilihat dengan baik. Selain itu, setelah dirinya menjadi Sekwan pada priode pertama, ada beberapa pekerjaan yang belum selesai jadi harus ditindak lanjut seperti pembangunan parkiran. “Pembangunan parkiran ini lantai satu sudah jadi, tinggal dilanjutkan pengerjaan lantai dua. Dan targetnya tahun ini harus selesai,” katanya. Waromi menambahkan, terkait dengan 14 kursi sudah terakomodir dalam Tata tertib (Tatib) Dewan jadi anggarannya sudah ada apabila mereka dilantik, tinggal disesuaikan. “Sedangkan untuk peningkatan kompetensi dan pendalam materi untuk anggota DPRP juga ada. Itu setiap tahun kami anggarkan dua kali setahun temasuk SDM di sekretariat. Itu penting sekali peningkatan kapasitas," pungkasnya. (Vian)
Share it:
Jayapura, Dharapospapua.com - DR Juliana.J. Waromi,SE M.Si dilantik kembali sebagai Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Papua (Sekwan DPR) Papua yang dilantik  bersama 27 pimpinan OPD dilingkup pemerintah Provinsi setempat oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Gedung Negara Kamis (23/01/2020).
DR. Juliana. J. Waromi, SE, M.Si
Jayapura, Dharapospapua.com - DR Juliana.J. Waromi,SE M.Si dilantik kembali sebagai Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Papua (Sekwan DPR) Papua yang dilantik  bersama 27 pimpinan OPD dilingkup pemerintah Provinsi setempat oleh Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal di Gedung Negara Kamis (23/01/2020).

“Kita hanya meneruskan apa yang sudah ada, dalam arti karena ada aturan baru KKSN kita dilantik kembali, Tadi kami 28 OPD dilantik oleh Wakil Gubernur, dan saya dipercayakan kembali menjadi Sekwan, jadi ini adalah tugas dan tanggungjawab yang sudah diberikan saya tetap siap untuk menjalankanya dan melaksanakan tugas yang sudah ada. Seandainya tadi kalau diroling atau pindah ke dinas lain kita pun siap,” ungkapnya di Jayapura, Kamis (23/1/2020).

Dijelaskan Waromi, dirinya akan terus membenahi segala tugas dan tangungjawab apa yang sudah ada dalam program kerja Dewan, dan kalau memang ada kendala akan dilihat dengan baik. Selain itu, setelah dirinya menjadi Sekwan pada priode pertama, ada beberapa pekerjaan yang belum selesai jadi harus ditindak lanjut seperti pembangunan parkiran.

“Pembangunan parkiran ini lantai satu sudah jadi, tinggal dilanjutkan pengerjaan lantai dua. Dan targetnya tahun ini harus selesai,” katanya.

Waromi menambahkan, terkait dengan 14 kursi sudah terakomodir dalam Tata tertib (Tatib) Dewan jadi anggarannya sudah ada apabila mereka dilantik, tinggal disesuaikan.

“Sedangkan untuk peningkatan kompetensi dan pendalam materi untuk anggota DPRP juga ada. Itu setiap tahun kami anggarkan dua kali setahun temasuk SDM di sekretariat. Itu penting sekali peningkatan kapasitas," pungkasnya.


(Vian)
Share it:

Politik dan Pemerintahan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga