Sidak Pasar Darfuar, Bupati Biak Minta Pedagang Masuk Los

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar Darfuar, Senin (24/02/2020).
Share it:
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd saat berdialog dengan para pedagang di Pasar Darfuar, Senin (24/2/2020) sore 
Biak, Dharapospapua.com - Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd kembali melakukan inspeksi mendadak  (sidak)  di pasar Darfuar, Senin (24/02/2020).

Sidak ini guna melihat dari dekat aktivitas jual beli di pasar tersebut.

Pada kunjungan ini, Bupati berdiskusi dan mendengar langsung masukan dan pendapat dari para pedagang.

“Saya tegaskan kepada para penjual agar memanfaatkan bangunan atau los representatif yang telah disiapkan oleh Pemerintah, “ tegasnya.

Alasan Bupati menekankan itu, dikarenakan masih banyak penjual sayur mayur dan hasil kebun lainnya yang memilih berjualan di halaman terbuka.

Selain itu, penjual ini ingin jualannya tampil di bagian depan sehingga lebih mudah dilihat oleh para pembeli, dengan demikian dagangan mereka lebih cepat laku dibeli.

Pemerintah tetap meminta agar tempat yang telah disiapkan dapat digunakan sehingga para pedagang terhindar dari panas  dan hujan.

“Intinya pemerintah meminta bergeser ke tempat yang telah disediakan supaya lebih nyaman dan aman ketika berjualan,” sambungnya.

Bupati juga mendengar keluhan warga pengguna pasar Darfuar terkait adanya tarif transportasi umum yang dinilai terlalu mahal dari Rp15.000,- menjadi Rp25.000,-

Berdasarkan keluhan dari masyarakat ini Bupati memanggil  para pimpinan OPD terkait guna menindak lanjutinya.

Bupati langsung menggelar rapat dengan pimpinan dan perwakilan instansi terkait guna menindak lanjuti sejumlah catatan tentang kondisi pasar, termasuk keluhatan dan saran dari masyarakat,

“Saya minta agar masukan dan saran  segera ditindaklanjuti kalau memungkinkan dan juga pastikan setiap saran dan masukan dipelajari lalu dicarikan solusi terbaiknya,” pungkasnya.

(Hend DK)
Share it:

Daerah

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga