Demi Keamanan Siswa, SD YPK HIB Sorido Biak Bangun Pagar Sekolah

Sarana dan prasana sekolah perlu untuk terus ditingkatkan dalam rangka menunjang proses belajar dan mengajar.
Share it:
Peletakkan batu penjuru pembangunan pagar SD YPK Elias Paulus Tuhumuri HIB Sorido  secara simbolis, Sabtu (7/3/2020)
Biak, Dharapospapua.com - Sarana dan prasana sekolah perlu untuk terus ditingkatkan dalam rangka menunjang proses belajar dan mengajar.

Hal ini pula yang melatarbelakangi pembangunan pagar SD YPK Elias Paulus Tuhumuri HIB Sorido Biak.

Dengan dukungan penuh dari kepala sekolah Marsela Korwa dan Ketua Komite sekolah Tonny Mandibodibo, terselenggara program pembangunan pagar SD YPK Elias Paulus Tuhumuri HIB Sorido, yang diawali dengan ibadah syukur dan dilanjutkan dengan peletakkan batu penjuru  bangunan pagar sekolah secara simbolis, Sabtu (7/3/2020).

Di momen itu, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Biak Numfor Yoel Maryen, Plt. PSW YPK Biak, Mananwir Adat JJK. Mandibodibo, para guru dan siswa, komite sekolah, orang tua juga tamu undangan lainnya.

Acara peletakan batu penjuru  diakhiri dengan doa dan makan bersama.

Ketua Komite Tonny Mandibodibo ketika ditemui media ini menjelaskan, sarana dan prasana sekolah perlu untuk terus ditingkatkan guna menunjang proses belajar dan mengajar.

Salah satunya, berupa upaya pemagaran mengingat hal itu sangat penting untuk keamanan murid di sekolah.

“Untuk itu, terima kasih kepada para orang tua murid yang telah pendukung kegiatan dimana turut membangun generasi muda lewat program pembangunan ini. Saya berharap ini nantinya bisa bermanfaat untuk SD YPK Elias Paulus Tuhumuri HIB Sorido agar dapat membantu kreatifitas dan daya kritis terhadap lingkungan serta membangun moral di bangku sekolah,” harapnya.

SD YPK Elias Paulus Tuhumuri HIB Sorido sudah berusia sekitar 91 tahun dan termasuk lemabag pendidikan yang telah lama berdiri.

Karena itu, diharapkan juga kepada para alumni yang tergerak hatinya agar bisa memberikan bantuan berupa bahan pembangunan agar proses pengerjaan tidak berhenti tetapi tetap berjalan hingga rampung.

“Kepada para alumni terlebih khusus yang berasal dari Kampung Sorido untuk bisa melihat hal ini dan merasa peduli karena apa yang kami lakukan saat ini adalah untuk kebaikan kita bersama terutama anak- anak kita dengan keamanannya ketika menjalani pendidikan di lembaga ini,” tutur Tonny.

Ia menambahkan, pembangunan pagar tersebut direncanakan berukuran 100 X 200 meter mengelilingi lingkungan sekolah.

“Dan ini lebih banyak melibatkan swadaya masyarakat terlebih orang tua murid,” pungkasnya.

Pantauan media ini, seusai peletakkan batu penjuru oleh  Plt. PSW YPK Biak dan Kepala Disdik serta Mananwir Adat sejumlah bantuan bahan bangunan berupa batu bata mulai berdatangan diangkut menggunakan truk.

(Hend DK)
Share it:

Pendidikan

Masukan Komentar Anda:

0 comments:

Olahraga